Tips Mendapatkan Asuransi dengan Premi Terjangkau

SERUJI.CO.ID – Meski memiliki asuransi termasuk penting untuk memberikan perlindungan terhadap seluruh anggota keluarga, namun sampai saat ini jumlah pemegang polis asuransi di Indonesia sendiri termasuk sedikit. Kebanyakan keluarga Indonesia tidak mampu untuk membayar premi asuransi dikarenakan ketidakmampuan untuk membayarnya rutin setiap tahun ataupun bulan.

Namun, hal ini tidak lagi menjadi masalah karena kini sudah banyak tersedia berbagai produk asuransi yang menawarkan premi asuransi terjangkau. Hal yang terpenting adalah, Anda mengetahui bagaimana caranya untuk memperoleh premi yang murah namun tetap bagus. Bagaimana langkahnya? Berikut panduan lengkap untuk Anda.

Panduan Mendapatkan Premi Terjangkau

1. Mulai mendaftarkan diri dalam produk asuransi sejak berusia muda

Patut Anda pahami bahwa perhitungan premi yang harus dibayarkan oleh nasabah dihitung dari usia orang tersebut memulai asuransinya. Apabila asuransi dimulai sejak usia muda, maka preminya akan jauh lebih murah ketimbang mereka yang baru memulai asuransi di usia 40 tahun ke atas.

Hal ini dikarenakan perusahaan asuransi melihat mereka yang masih muda akan cenderung lebih sehat dan terhindar dari penyakit. Sayangnya, masih banyak orang usia muda yang memilih mengabaikan asuransi kesehatannya karena menganggap dirinya masih segar bugar.

2. Pilih minimum premi terendah

Setiap perusahaan asuransi akan menawarkan minimum premi yang berbeda-beda. Minimum premi sendiri adalah tetapan jumlah premi yang paling rendah yang ditetapkan perusahaan. Anda sebaiknya membandingkan antara satu premi dengan premi lainnya yang ditawarkan oleh perusahaan yang berbeda.

Ada perusahaan yang menawarkan premi minimum mulai dari Rp 400 ribu, namun ada pula yang dimulai dari Rp 200 ribuan. Perusahaan tidak akan menerima penawaran premi yang lebih rendah dari premi minimum. Oleh karena itu periksa setiap premi minimum yang disediakan perusahaan.

3. Menjalani gaya hidup sehat

Tahukah Anda bahwa perusahaan asuransi memiliki sistem Extra Premi yang akan dibebankan kepada nasabah yang sudah terindikasi memiliki penyakit. Misalnya saja premi dasar yang Anda pilih hanya Rp 500 ribuan, namun ketika Anda sudah terindikasi memiliki penyakit terutama penyakit degeneratif, maka jumlah premi tersebut bisa bertambah.

Apabila ketika pengajuan Anda terindikasi memiliki kolesterol tinggi hingga berisiko stroke, maka premi bisa bertambah hingga setengahnya. Oleh karena itu sangat penting supaya Anda menjalani hidup sehat agar premi rendah.

4. Tidak perlu mengambil asuransi seumur hidup

Jika keinginan Anda adalah ingin memiliki asuransi yang menawarkan premi rendah, maka hindari memilih asuransi seumur hidup. Asuransi seumur hidup akan membuat perhitungan premi yang dibebankan perusahaan semakin tinggi dikarenakan perusahaan harus menjamin Anda selama mungkin hingga meninggal.

Pilihlah asuransi yang hanya menjamin hingga usia 70 tahun. Maka setelah usia melewati 70 tahun, artinya Anda tidak perlu membayar premi lagi. Dalam hal ini adalah asuransi jiwa di mana Anda sebenarnya sudah tidak perlu ikut asuransi lagi ketika anak-anak Anda sudah dewasa dan dapat bekerja.

5. Pilih asuransi jiwa yang murni

Usahakan untuk memilih asuransi jiwa yang murni. Seluruh uang premi asuransi Anda belikan produk asuransi. Premi asuransi murni memang lebih murah ketimbang asuransi tambahan yang menambahkan perhitungan investasi ke dalam uang premi.

Selain memilih asuransi jiwa yang murni, sebaiknya pilih pula asuransi yang tidak menambahkan rider. Rider sendiri merupakan tambahan di dalam polis agar manfaat yang diperoleh bertambah. Meski bagus, namun ini akan menambah nilai premi.

Cara Dapatkan Premi Terbaik Lewat Lifepal

Keberadaan marketplace yang menghimpun berbagai produk asuransi yang ditawarkan oleh setiap perusahaan asuransi akan sangat membantu Anda yang ingin mencari premi asuransi yang terjangkau. Di Lifepal, ada sekitar 100 premi yang akan ditampilkan dari setiap kategori produk asuransi yang ditawarkan. Misalnya saja, kategori asuransi kesehatan, jiwa, keluarga, asuransi kecelakaan dan masih banyak lagi.

Selain premi yang beragam, Lifepal juga menghimpun sekitar 37 perusahaan asuransi. Tidak hanya asuransi dari perusahaan swasta, namun asuransi dari BPJS juga terdapat di Lifepal. Bahkan asuransinya termasuk asuransi BPJS+. Dengan mengikutsertakan diri dalam asuransi BPJS+, maka Anda akan memperoleh manfaat tambahan yang tidak ditanggung oleh BPJS. Premi premiumnya bahkan mulai dari Rp 7.500/tahun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pemimpin Belum Lulus

Dari Plot Pembunuhan Menuju Monarkhi Konstitusional di Arab Saudia

Aneka media luar dan dalam negeri dengan telanjang menggambarkannya. Tim 15 orang memutilasi, memotong korban ketika korban masih hidup. Suara melengking korban kesakitan yang luar biasa terdengar dan terekam.

Tidak Larang Demo Saat Pelantikan, Jokowi: Dijamin Konstitusi

Presiden Jokowi menegaskan bahwa pihaknya tidak melarang aksi unjuk rasa atau demonstrasi yang ingin dilakukan masyarakat, menjelang dan saat pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih Pilpres 2019, pada tanggal 20 Oktober mendatang.

La Nyalla: Kongres PSSI Merupakan Momentum Mengembalikan Kedaulatan Voters

"Dengan hak suaranya di kongres, voters lah yang akan menjadi penentu hitam putihnya sepakbola negeri ini. Sebab, voters-lah yang memilih 15 pejabat elit PSSI untuk periode 2019-2023. Yaitu Ketua Umum, 2 Wakil Ketua Umum, dan 12 Exco," kata La Nyalla

Rhenald Kasali: CEO Harus Bisa Bedakan Resesi dengan Disrupsi

Pakar disrupsi Indonesia, Prof Rhenald Kasali mengingatkan agar pelaku usaha dan BUMN bisa membedakan ancaman resesi dengan disrupsi. Terlebih saat sejumlah unicorn mulai diuji di pasar modal dan beralih dari angel investor ke publik.

Ditengah Merapatnya Prabowo ke Jokowi, Sandiaga “Deklarasi” Kembali ke Gerindra

Sandiaga Uno yang sebelum Pilpres 2019 menyatakan keluar dari Partai Gerindra untuk berpasangan dengan Prabowo di Pilpres 2019, hari ini Selasa (15/10) menyatakan kembali ke partai asalnya tersebut.

Anda Penderita Tukak Lambung? Catat, Inilah Obat Pengganti Ranitidin Yang Telah Ditarik

Dari laman resmi BPOM yang diakses di Jakarta, Selasa (15/10), menyebut obat dengan Ranitidin saat ini ditarik secara sementara karena diduga mengandung cemaran N-Nitrosodimethylamine (NDMA) yang memicu kanker (karsinogenik).

Sesuai Anjuran Anies, Pemkot Jaktim Siapkan Trotoar Jatinegara Untuk Berdagang PKL

Pemerintah Kota Jakarta Timur saat ini sedang menyiapkan area trotoar di kawasan Jatinegara sebagai area bagi pedagang kaki lima (PKL). Hal ini dilakukan sesuat dengan permintaan Gubernur Anies Baswedan.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Cara Sederhana Membuat Minyak Alpukat

Coba ganti minyak goreng dengan minyak alpukat, yang bisa anda buat sendiri.