Tips Mendapatkan Asuransi dengan Premi Terjangkau

SERUJI.CO.ID – Meski memiliki asuransi termasuk penting untuk memberikan perlindungan terhadap seluruh anggota keluarga, namun sampai saat ini jumlah pemegang polis asuransi di Indonesia sendiri termasuk sedikit. Kebanyakan keluarga Indonesia tidak mampu untuk membayar premi asuransi dikarenakan ketidakmampuan untuk membayarnya rutin setiap tahun ataupun bulan.

Namun, hal ini tidak lagi menjadi masalah karena kini sudah banyak tersedia berbagai produk asuransi yang menawarkan premi asuransi terjangkau. Hal yang terpenting adalah, Anda mengetahui bagaimana caranya untuk memperoleh premi yang murah namun tetap bagus. Bagaimana langkahnya? Berikut panduan lengkap untuk Anda.

Panduan Mendapatkan Premi Terjangkau

1. Mulai mendaftarkan diri dalam produk asuransi sejak berusia muda

Patut Anda pahami bahwa perhitungan premi yang harus dibayarkan oleh nasabah dihitung dari usia orang tersebut memulai asuransinya. Apabila asuransi dimulai sejak usia muda, maka preminya akan jauh lebih murah ketimbang mereka yang baru memulai asuransi di usia 40 tahun ke atas.

Hal ini dikarenakan perusahaan asuransi melihat mereka yang masih muda akan cenderung lebih sehat dan terhindar dari penyakit. Sayangnya, masih banyak orang usia muda yang memilih mengabaikan asuransi kesehatannya karena menganggap dirinya masih segar bugar.

2. Pilih minimum premi terendah

Setiap perusahaan asuransi akan menawarkan minimum premi yang berbeda-beda. Minimum premi sendiri adalah tetapan jumlah premi yang paling rendah yang ditetapkan perusahaan. Anda sebaiknya membandingkan antara satu premi dengan premi lainnya yang ditawarkan oleh perusahaan yang berbeda.

Ada perusahaan yang menawarkan premi minimum mulai dari Rp 400 ribu, namun ada pula yang dimulai dari Rp 200 ribuan. Perusahaan tidak akan menerima penawaran premi yang lebih rendah dari premi minimum. Oleh karena itu periksa setiap premi minimum yang disediakan perusahaan.

3. Menjalani gaya hidup sehat

Tahukah Anda bahwa perusahaan asuransi memiliki sistem Extra Premi yang akan dibebankan kepada nasabah yang sudah terindikasi memiliki penyakit. Misalnya saja premi dasar yang Anda pilih hanya Rp 500 ribuan, namun ketika Anda sudah terindikasi memiliki penyakit terutama penyakit degeneratif, maka jumlah premi tersebut bisa bertambah.

Apabila ketika pengajuan Anda terindikasi memiliki kolesterol tinggi hingga berisiko stroke, maka premi bisa bertambah hingga setengahnya. Oleh karena itu sangat penting supaya Anda menjalani hidup sehat agar premi rendah.

4. Tidak perlu mengambil asuransi seumur hidup

Jika keinginan Anda adalah ingin memiliki asuransi yang menawarkan premi rendah, maka hindari memilih asuransi seumur hidup. Asuransi seumur hidup akan membuat perhitungan premi yang dibebankan perusahaan semakin tinggi dikarenakan perusahaan harus menjamin Anda selama mungkin hingga meninggal.

Pilihlah asuransi yang hanya menjamin hingga usia 70 tahun. Maka setelah usia melewati 70 tahun, artinya Anda tidak perlu membayar premi lagi. Dalam hal ini adalah asuransi jiwa di mana Anda sebenarnya sudah tidak perlu ikut asuransi lagi ketika anak-anak Anda sudah dewasa dan dapat bekerja.

5. Pilih asuransi jiwa yang murni

Usahakan untuk memilih asuransi jiwa yang murni. Seluruh uang premi asuransi Anda belikan produk asuransi. Premi asuransi murni memang lebih murah ketimbang asuransi tambahan yang menambahkan perhitungan investasi ke dalam uang premi.

Selain memilih asuransi jiwa yang murni, sebaiknya pilih pula asuransi yang tidak menambahkan rider. Rider sendiri merupakan tambahan di dalam polis agar manfaat yang diperoleh bertambah. Meski bagus, namun ini akan menambah nilai premi.

Cara Dapatkan Premi Terbaik Lewat Lifepal

Keberadaan marketplace yang menghimpun berbagai produk asuransi yang ditawarkan oleh setiap perusahaan asuransi akan sangat membantu Anda yang ingin mencari premi asuransi yang terjangkau. Di Lifepal, ada sekitar 100 premi yang akan ditampilkan dari setiap kategori produk asuransi yang ditawarkan. Misalnya saja, kategori asuransi kesehatan, jiwa, keluarga, asuransi kecelakaan dan masih banyak lagi.

Selain premi yang beragam, Lifepal juga menghimpun sekitar 37 perusahaan asuransi. Tidak hanya asuransi dari perusahaan swasta, namun asuransi dari BPJS juga terdapat di Lifepal. Bahkan asuransinya termasuk asuransi BPJS+. Dengan mengikutsertakan diri dalam asuransi BPJS+, maka Anda akan memperoleh manfaat tambahan yang tidak ditanggung oleh BPJS. Premi premiumnya bahkan mulai dari Rp 7.500/tahun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Bukan Hoaks, Paket Internet 10GB Hanya Rp10 dari Telkomsel Untuk Pelajar

PT Telkomsel kembali meluncurkan paket data internet sangat murah untuk pelajar Indonesia yang sedang memjalani proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Paket internet yang diberi nama Kuota Belajar 10GB, bisa didapatkan hanya seharga Rp10 (sepuluh rupiah).

TERPOPULER