Tips Mendapatkan Asuransi dengan Premi Terjangkau


SERUJI.CO.ID – Meski memiliki asuransi termasuk penting untuk memberikan perlindungan terhadap seluruh anggota keluarga, namun sampai saat ini jumlah pemegang polis asuransi di Indonesia sendiri termasuk sedikit. Kebanyakan keluarga Indonesia tidak mampu untuk membayar premi asuransi dikarenakan ketidakmampuan untuk membayarnya rutin setiap tahun ataupun bulan.

Namun, hal ini tidak lagi menjadi masalah karena kini sudah banyak tersedia berbagai produk asuransi yang menawarkan premi asuransi terjangkau. Hal yang terpenting adalah, Anda mengetahui bagaimana caranya untuk memperoleh premi yang murah namun tetap bagus. Bagaimana langkahnya? Berikut panduan lengkap untuk Anda.

Panduan Mendapatkan Premi Terjangkau

1. Mulai mendaftarkan diri dalam produk asuransi sejak berusia muda

Patut Anda pahami bahwa perhitungan premi yang harus dibayarkan oleh nasabah dihitung dari usia orang tersebut memulai asuransinya. Apabila asuransi dimulai sejak usia muda, maka preminya akan jauh lebih murah ketimbang mereka yang baru memulai asuransi di usia 40 tahun ke atas.

Hal ini dikarenakan perusahaan asuransi melihat mereka yang masih muda akan cenderung lebih sehat dan terhindar dari penyakit. Sayangnya, masih banyak orang usia muda yang memilih mengabaikan asuransi kesehatannya karena menganggap dirinya masih segar bugar.

2. Pilih minimum premi terendah

Setiap perusahaan asuransi akan menawarkan minimum premi yang berbeda-beda. Minimum premi sendiri adalah tetapan jumlah premi yang paling rendah yang ditetapkan perusahaan. Anda sebaiknya membandingkan antara satu premi dengan premi lainnya yang ditawarkan oleh perusahaan yang berbeda.

Ada perusahaan yang menawarkan premi minimum mulai dari Rp 400 ribu, namun ada pula yang dimulai dari Rp 200 ribuan. Perusahaan tidak akan menerima penawaran premi yang lebih rendah dari premi minimum. Oleh karena itu periksa setiap premi minimum yang disediakan perusahaan.

3. Menjalani gaya hidup sehat

Tahukah Anda bahwa perusahaan asuransi memiliki sistem Extra Premi yang akan dibebankan kepada nasabah yang sudah terindikasi memiliki penyakit. Misalnya saja premi dasar yang Anda pilih hanya Rp 500 ribuan, namun ketika Anda sudah terindikasi memiliki penyakit terutama penyakit degeneratif, maka jumlah premi tersebut bisa bertambah.

Apabila ketika pengajuan Anda terindikasi memiliki kolesterol tinggi hingga berisiko stroke, maka premi bisa bertambah hingga setengahnya. Oleh karena itu sangat penting supaya Anda menjalani hidup sehat agar premi rendah.

4. Tidak perlu mengambil asuransi seumur hidup

Jika keinginan Anda adalah ingin memiliki asuransi yang menawarkan premi rendah, maka hindari memilih asuransi seumur hidup. Asuransi seumur hidup akan membuat perhitungan premi yang dibebankan perusahaan semakin tinggi dikarenakan perusahaan harus menjamin Anda selama mungkin hingga meninggal.

Pilihlah asuransi yang hanya menjamin hingga usia 70 tahun. Maka setelah usia melewati 70 tahun, artinya Anda tidak perlu membayar premi lagi. Dalam hal ini adalah asuransi jiwa di mana Anda sebenarnya sudah tidak perlu ikut asuransi lagi ketika anak-anak Anda sudah dewasa dan dapat bekerja.

5. Pilih asuransi jiwa yang murni

Usahakan untuk memilih asuransi jiwa yang murni. Seluruh uang premi asuransi Anda belikan produk asuransi. Premi asuransi murni memang lebih murah ketimbang asuransi tambahan yang menambahkan perhitungan investasi ke dalam uang premi.

Selain memilih asuransi jiwa yang murni, sebaiknya pilih pula asuransi yang tidak menambahkan rider. Rider sendiri merupakan tambahan di dalam polis agar manfaat yang diperoleh bertambah. Meski bagus, namun ini akan menambah nilai premi.

Cara Dapatkan Premi Terbaik Lewat Lifepal

Keberadaan marketplace yang menghimpun berbagai produk asuransi yang ditawarkan oleh setiap perusahaan asuransi akan sangat membantu Anda yang ingin mencari premi asuransi yang terjangkau. Di Lifepal, ada sekitar 100 premi yang akan ditampilkan dari setiap kategori produk asuransi yang ditawarkan. Misalnya saja, kategori asuransi kesehatan, jiwa, keluarga, asuransi kecelakaan dan masih banyak lagi.

Selain premi yang beragam, Lifepal juga menghimpun sekitar 37 perusahaan asuransi. Tidak hanya asuransi dari perusahaan swasta, namun asuransi dari BPJS juga terdapat di Lifepal. Bahkan asuransinya termasuk asuransi BPJS+. Dengan mengikutsertakan diri dalam asuransi BPJS+, maka Anda akan memperoleh manfaat tambahan yang tidak ditanggung oleh BPJS. Premi premiumnya bahkan mulai dari Rp 7.500/tahun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

NKRI Bersyariah atau Ruang Publik Yang Manusiawi

Pertanyaannya mengapa hasil Islamicity Index berdasarkan arahan kitab suci Alquran hasilnya tak banyak beda dengan World Happiness Index. Pada dasarnya nilai terbaik dari agama Islam, sebagaimana agama lain, jika diuniversalkan, itu sama dengan aneka nilai manusiawi yang dirumuskan oleh peradaban mutakhir. Nilai yang Islami itu ternyata juga nilai yang manusiawi. Itulah ruang publik yang universal yang bisa dinikmati semua manusia, apapun agama dan keyakinannya.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.
close