Sandiaga Maju Sebagai Cawapres, Saham Saratoga Menguat di Lantai Bursa

0
129
  • 51
    Shares
Prabowo-Sandiaga Uno saat mendaftar sebagai capres-cawapres di Pilpres 2019, di KPU, Jumat (10/8/2018). (foto:istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Kinerja saham PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) cenderung menguat setelah Sandiaga Salahuddin Uno maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 8 Agustus 2018 berada di level Rp3.680 pada penutupan perdagangan, Rabu (8/8/2018). Pada hari selanjutnya, Kamis (9/8) berada di level Rp3.710 dan pada akhir pekan (Jumat, 10/8) harga saham SRTG di level Rp3.790 per saham.

Vice President Research Department, Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya di Jakarta, Sabtu (11/8) mengatakan bahwa kinerja saham emiten itu relatif wajar mengingat pada periode itu indeks harga saham gabungan (IHSG) juga cenderung meningkat.

“Investor tetap harus waspada karena setiap saham itu memiliki risikonya masing-masing, jadi jangan terpengaruh euforia,” ujarnya.

Sementara itu, Komite Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia (APEI) Rudy Utomo mengatakan Sandiaga Uno merupakan pemegang saham di salah satu perusahaan yang sahamnya tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI), yakni Saratoga Investama Sedaya Tbk.

“Dia merupakan salah satu investor saham di dalam negeri, diharapkan pasar modal lebih baik,” ucapnya.

Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama