Pembukaan Perdagangan Awal Pekan, Rupiah Kembali Bergerak Melemah

0
21
  • 2
    Shares
(ilustrasi)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pembukaan perdagangan valas pagi ini, Senin (10/9) rupiah sempat diperdagangkan dengan harga pembuka Rp14.815 per dolar AS. Nilai ini menguat 5 poin dibanding penutupan pekan lalu, Jumat (7/9) yang berada di posisi Rp14.820 per dolar AS.

Namun, penguatan itu tidak berlangsung lama. Beberapa saat kemudian rupiah kembali tertekan dan diperdagangkan di Rp14.830 per dolar AS.

Pantauan SERUJI di situs perdagangan valas Bloomberg, pukul 09.30 WIB, rupiah terus tertekan dan saat ini diperdagangkan di Rp14.835 per dolar AS.

Loading...

Diperkirakan pada perdagangan hari ini, rupiah akan terus mengalami tekanan karena penguatan yang terjadi pada dolar AS.

Analis Monex Investindo Dini Nurhadi Yasyi memperkirakan rupiah bisa saja kembali menyentuh zona merah, akibat penguatan dolar AS yang yang disebabkan salah satunya data pendapatan ekonomi Negeri Paman Sam yang cukup bagus dan angka pengangguran yang stabil.

“Jadi kemungkinan rupiahnya agak melemah, meski mungkin pelemahannya agak terbatas karena intervensi BI kemarin masih berpeluang menahan rupiah,” kata Dini sebagaimana dilansir CNN pagi ini, Senin (10/9).

Sementara itu, perdagangan antar bank pagi ini di Jakarta, rupiah masih diperdagangkan dikisaran Rp14.830 sampai dengan Rp14.850 per dolar AS. (ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU