Kembali Melemah, Rupiah Tembus 14.410 per Dolar AS

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pembukaan perdagangan dolar hari ini, kembali rupiah tertekan dan dibuka dengan nilai Rp14.410 per dolar AS. Nilai ini melemah Rp20 dibanding penutupan kemarin di Rp14.390.

Rupiah terus melemah, walau Bank Indonesia baru saja menaikkan suku bunga acuan sebesar 50 basis poin pada pekan lalu.

Berdasarkan laporan Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia, rupiah melemah 87 poin menjadi Rp14.418 per dolar AS hari ini, Selasa (3/7) dari sebelumnya Rp14.331 per dolar AS pada Senin (2/7).

Sebagai informasi Kurs dolar Amerika Serikat (AS) sedikit menguat terhadap mata uang utama lainnya pada akhir perdagangan Senin kemarin, setelah data ekonomi yang keluar dari negara itu positif.

Baca juga: Kembali Terjerembap, Perdagangan Rupiah Dibuka di Rp14.335

Pada akhir perdagangan New York, euro jatuh menjadi 1,1609 dolar AS dari 1,1666 dolar AS pada sesi sebelumnya, dan pound Inggris turun menjadi 1,3122 dolar AS dari 1,3190 dolar AS pada sesi sebelumnya. Dolar Australia menguat menjadi 0,7402 dolar AS dari 0,7396 dolar AS.

Dolar AS dibeli 110,88 yen Jepang, lebih rendah dari 110,89 yen Jepang pada sesi sebelumnya. Dolar AS naik menjadi 0,9948 franc Swiss dari 0,9913 franc Swiss, dan jatuh menjadi 1,3142 dolar Kanada dari 1,3147 dolar Kanada. (ARif R/Hrn)

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER