Bursa Saham Spanyol Turun Menjelang Akhir Pekan


MADRID, SERUJI.CO.ID – Saham-saham Spanyol ditutup lebih rendah pada Kamis (9/11) waktu setempat, dengan indeks acuan IBEX-35 di Madrid turun 0,86 persen atau 87,60 poin, menjadi 10.141,10 poin.

Sebanyak 32 saham dari 35 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen IBEX-35 mengalami penurunan harga.

Perusahaan energi terbarukan Siemens Gamesa jatuh 4,23 persen, menempati posisi teratas daftar pencetak kerugian terbesar (top loser) dari saham-saham unggulan atau “blue chips”.

Disusul oleh saham perusahaan energi dan infrastruktur Acciona, serta perusahaan baja ArcelorMittal, yang masing-masing turun 3,74 persen dan 3,36 persen.

Sementara itu, perusahaan asuransi Mapfre menguat 1,90 persen, menjadikannya peraih keuntungan terbesar (top gainer) dari saham-saham unggulan.

Diikuti oleh saham perusahaan teknik dan infrastruktur Tecnicas Reunidas yang naik 0,30 persen, dan operator bandara AENA bertambah 0,22 persen. (Reuters/Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close