Bursa Saham Jerman dan Prancis Turut Melemah Jelang Akhir Pekan

0
34
Ilustrasi.

FRANKFURT, SERUJI.CO.ID – Saham-saham Jerman ditutup lebih rendah pada Kamis (9/11) waktu setempat atau Jumat (10/11) WIB, dengan indeks acuan DAX-30 di Bursa Efek Frankfurt turun 199,86 poin atau 1,49 persen, menjadi 13.182,56 poin.

Perusahaan media massa Eropa ProSiebenSat.1 mengalami kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan atau “blue chips”, dengan sahamnya jatuh 10,28 persen.

Diikuti oleh saham produsen semikonduktor Infineon Technologies dan produsen pakaian dan perlengkapan olahraga Adidas, yang masing-masing kehilangan 5,28 persen dan 5,01 persen.

Di sisi lain, Commerzbank membukukan keuntungan paling besar (top gainer) di antara saham-saham unggulan, dengan sahamnya menguat 1,11 persen.

Diikuti oleh saham Deutsche Bank dan perusahaan bahan bangunan multinasional HeidelbergCement, yang masing-masing turun 0,89 persen dan 0,68 persen.

Perusahaan manufaktur dan elektronika Siemens merupakan saham yang paling aktif diperdagangkan sepanjang hari dengan nilai transaksi mencapai 503,09 juta euro (585,09 juta dolar AS).

Sementara itu saham-saham Prancis berakhir lebih rendah pada Kamis (9/11), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris jatuh 1,16 persen atau 63,68 poin, menjadi 5.407,75 poin.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40, sebanyak 34 saham mengalami penurunan harga.

Produsen elektronik dan semikonduktor multinasional Prancis-Italia, Stmicroelectronics, anjlok 5,64 persen, merupakan pencetak kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan atau “blue chips”.

Diikuti oleh saham perusahaan manufaktur baja multinasional Luxembourg, Arcelormittal, yang kehilangan 3,40 persen, serta perusahaan jasa profesional dan konsultan bisnis multinasional Prancis, Cap Gemini, turun 3,04 persen.

Sementara itu, LafargeHolcim, produsen bahan bangunan multinasional Prancis-Swiss, naik 0,67 persen, merupakan peraih keuntungan tertinggi (top gainer) di antara saham-saham unggulan.

Diikuti oleh saham perusahaan utilitas listrik multinasional Prancis, Engie S.A., yang menguat 0,64 persen, serta peritel multinasional Prancis, Carrefour, naik 0,59 persen. (Xinhua/SU01)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Sudirman Said - Ida Fauziah

Sudirman: Jika Tangkap Teroris Cepat, Tentu Polisi Juga Bisa Cepat Tangkap Akun Penyebar Fitnah

SEMARANG, SERUJI.CO.ID - Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah nomor urut dua, Sudirman Said berencana akan melaporkan pihak-pihak yang memfitnah dirinya dan calon Wakil Gubernur...
Ida Fauziyah

Ida Fauziyah: Fitnah Dilakukan Secara Sistematis dan Terencana Lewat Sosial Media

SEMARANG, SERUJI.CO.ID - Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah menilai fitnah melalui media sosial terhadap dirinya dan calon Gubernur Sudirman Said dilakukan secara sistematis...
Sudirman Said - Ida Fauziah

Sudirman Ungkap Keterlibatan Petinggi Partai Pengusung Ganjar Terkait Video Fitnah

SEMARANG, SERUJI.CO.ID - Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said menyebut adanya oknum petinggi partai pengusung petahana yang diduga berada di belakang beredarnya video fitnah di...

Trump Pisahkan Anak dan Orangtua, Menlu Meksiko: Tindakan Tidak Manusiawi

MEKSIKO, SERUJI.CO.ID -  Menteri Luar Negeri Meksiko pada Selasa (19/6) menyebut pemisahan anak-anak dari orang tua pendatang di perbatasan Amerika Serikat-Meksiko kejam dan tidak manusiawi...
Nu dukung Khofifah

Awasi Pencoblosan, Khofifah Tegaskan Akan Maksimalkan Tim Saksi

BLITAR, SERUJI.CO.ID - Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menegaskan akan memaksimalkan tim saksi, mengawasi pelaksanaan pencoblosan dalam Pemilihan Gubernur Jatim 2018, yang akan...