Gerindra: Pemerintah Harus Fokus Atasi Ketimpangan Sosial

0
55
Politikus Gerindra, Heri Gunawan (Foto: Istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Anggota Komisi XI DPR Heri Gunawan menyatakan kebijakan pemerintah harus berfokus mengatasi ketimpangan sebagai upaya mengurangi rasa kecemburuan sosial yang bisa berdampak kepada kondisi sosial masyarakat.

“Kalau (ketimpangan) ini tidak segera dibereskan, maka bisa memicu kecemberuan sosial yang lebih dalam,” kata Heri Gunawan dalam keterangan tertulis, Rabu.

Politisi Partai Gerindra itu mengingatkan bahwa saat ini indeks rasio gini mencapai 0,39 atau satu persen masyarakat bisa menguasai hingga 39 persen pendapatan nasional.

Loading...

Ia juga berpendapat bahwa Indonesia harus bisa memberdayakan banyaknya populasi usia muda yang produktif dengan memberikan pendidikan yang baik dan pekerjaan yang layak.

Hal itu, ujar dia, sangat penting karena bila pendidikan dan pekerjaan yang memadai gagal disediakan maka berpotensi menjadi ancaman besar yang sewaktu-waktu bisa meledak.

Laporan risiko global tahunan yang dikeluarkan Forum Ekonomi Dunia (WEF) 2017 menyatakan bahwa berdasarkan masukan dari 700 pakar, ditemukan bahwa meningkatnya disparitas tingkat kekayaan, serta merebaknya polarisasi dari berbagai sektor di masyarakat, menjadi fenomena yang bakal membentuk dunia pada dekade mendatang. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama