BTPN dan Sumitomo Indonesia Akan Merger

JAKARTA, SERUJI.CO.ID –┬áSumitomo Mitsui Banking Corporation berencana akan menggabungkan (merger) dua entitas bank milik perusahaan tersebut, PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk, atau BTPN, dan PT Bank Sumitomo Mitsui Indonesia (SMBCI).

Direktur BTPN Anika Faisal dalam keterangannya di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (29/1), mengatakan, aksi korporasi ini sejalan dengan arahan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk konsolidasi sektor keuangan.

Penggabungan atau merger bank diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan memaksimalkan sinergi sektor perbankan.

“Perseroan akan memastikan, semua proses yang dijalankan akan mengikuti peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ucap Anika.

Hingga akhir kuartal III 2017, BTPN mengantongi laba bersih Rp1,4 triliun atau relatif setara dengan perolehan laba pada periode yang sama tahun lalu. Jika tidak memperhitungkan nilai investasi pada 2017, perolehan laba mencapai Rp1,8 triliun.

Fungsi penyaluran kredit BTPN hingga kuartal III 2017 tercatat sebesar Rp65,8 triliun atau hanya tumbuh lima persen (tahun ke tahun/year on year/yoy), dengan rasio kredit bermasalah (NPL) 0,9 persen.

Aset BTPN sebelum merger tercatat Rp93,8 triliun dengan rasio kecukupan modal (capital adequacy ratio/CAR) 24,8 persen. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER