YLKI Minta PLN Atasi Pemadaman Listrik pada Bulan Ramadhan

0
17
Pemadaman listrik (ilustrasi)

MEDAN, SERUJI.CO.ID – Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia Sumatera Utara meminta Perusahaan Listrik Negara Wilayah Sumut, agar dapat mengatasi terjadinya pemadaman listrik pada bulan suci Ramadhan di daerah itu.

“Pengalaman pada tahun-tahun sebelumnya listrik sering mengalami gangguan di daerah tersebut,” kata Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Sumut Abubakar Siddik di Medan, Rabu (16/5).

Sehubungan dengan itu, menurut dia, pihak Perusahaaan Listrik Negara (PLN) Sumut dapat mencari solusi tidak terjadinya gangguan listrik.

“Pemadaman listrik masih saja terus terjadi dan membingungkan warga, apalagi pada bulan puasa ini,” ujar Abubakar.

Ia mengatakan, setiap tahun menjelang bulan Suci Ramadhan, pemadaman listrik sering kali terjadi dan mengganggu umat Islam yang sedang melaksanakan Shalat Tarawih di Masjid.

Pihak PLN Wilayah Sumut, tampaknya tidak bisa menjamin bahwa listrik tersebut tetap menyala selama bulan Puasa itu.

Seharusnya PLN sebagai perusahaan milik negara itu, agar melakukan perbaikan pembangkit listrik mau pun gardu listrik yang mengalami kerusakan.

“Jadi, pada bulan Ramadhan ini, petugas PLN tidak perlu repot-repot lagi melakukan perbaikan mesin pembangkit listrik yang mengalami gangguan itu,” ucapnya.

Abubakar menjelaskan, permasalahan listrik seperti ini telah bertahun-tahun terjadi, namun tidak pernah ada solusi antara Pemprov Sumut dengan Manajemen PT PLN Wilayah Sumut.

“Di Kota Medan, ibukota Provinsi Sumatera Utara, listrik sering mengalami kerusakan, padahal PLN selalu membeli mesin yang baru, menyewa kapal pembangkit listrik dari Negara Turki, namun tidak pernah tuntas, dan ada apa dibalik ini semua,” kata Ketua YLKI Sumut itu. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Polda Sulsel Ringkus Sindikat Narkoba Jaringan Internasional

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sulawesi Selatan meringkus tersangka, yang merupakan sindikat peredaran narkoba jaringan internasional, setelah lebih dari dua tahun...
Pemukiman Yahudi di Tepi Barat

Israel Akan Bangun Ribuan Rumah Baru di Tepi Barat

YERUSALEM, SERUJI.CO.ID - Menteri Pertahanan Israel pada Kamis (24/5) mengatakan berencana meminta persetujuan untuk pembangunan sekitar 2.500 rumah baru sebagai permukiman Yahudi di Tepi...
ott, korupsi

KPK Periksa Bupati Buton Selatan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Bupati Buton Selatan Agus Feisal Hidayat bersama enam orang yang diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT) tiba...

Thailand Rebut Angka Pertama Atas Indonesia di Piala Uber

BANGKOK, SERUJI.CO.ID - Tim Thailand merebut angka pertama atas Indonesia pada pertandingan babak perempat final turnamen bulu tangkis beregu putri Piala Uber melalui pemain...

Angka Kurang Gizi di NTB Masih Tinggi

MATARAM, SERUJI.CO.ID - Dinas Kesehatan Nusa Tenggara Barat menyebutkan angka kurang gizi di wilayah itu masih tergolong tinggi. "Masih tinggi prevalensi kurang gizi di NTB,...