Warga Jambi Tangkap Ular Piton Pemangsa Unggas

0
17
Ular piton (foto:istimewa)

JAMBI, SERUJI.CO.ID – Warga Mendalo Darat Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muarojambi berhasil menangkap seekor ular piton berukuran 3,5 meter dalam kondisi hidup dari sebuah kandang ayam penduduk setempat.

“Ular piton itu memiliki bobot 100 kilogram ditangkap dari kandang ayam milik Ahmad setelah memangsa hewan unggas warga sekitar,” kata Japri warga Mendalo Darat Muarojambi, Senin (21/5).

Warga yang sudah resah dengan keberadaan ular piton itu, akhirnya berhasil menemukannya sekaligus meringkusnya dalam keadaan hidup.

Saat akan ditangkap, ular piton yang berada didalam kandang ayam itu masih keadaan lapar, sehingga sempat membuat warga kewalahan, karena sifat pemangsanya yang kuat dan juga agresif.

“Cukup sulit juga warga menangkap ular itu karena saat hendak ditangkap, ular ini belum sempat memangsa baru sekedar melilit ayam itu, makanya ular ini agak agresif karena keadaan lapar,” kata Japri.

Untuk menaklukan ular berukuran besar itu, butuh beberapa orang untuk mengangkat ular piton itu dari kandang ayam milik Ahmad. Setelah ditangkap, ular piton itu juga mulutnya langsung dililit lakban oleh warga agar tidak menggigit.

Selain itu ular piton ini juga rencananya akan dijual dipasaran oleh warga.

Tidak hanya ayam, Japri juga mengatakan beberapa hewan ternak seperti kambing, ataupun kucing peliharaan warga juga sering hilang misterius yang diduga ular piton itu yang memangsanya.

“Kita menduga masih banyak ular-ular sejenis itu yang masih berada disekitaran sini, karena kondisi daerah sini juga masih rawa-rawa,” kata Japri.

Warga merasa ular-ular jenis piton itu yang selalu memangsa hewan-hewan ternak warga di sana, seperti kambing dan kucing peliharaan warga lainnya. (Ant/Su02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Hari Reresik Malioboro

Wisatawan Keluhkan Mahalnya Tarif Parkir di Yogyakarta

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID - Keluhan wisatawan terkait tarif parkir kendaraan yang melebihi ketentuan saat libur Lebaran, khususnya di kawasan wisata Kota Yogyakarta mewarnai lini massa di...

Seorang Warga Nunukan Digigit Buaya

NUNUKAN, SERUJI.CO.ID - Seorang warga Kampung Mamolo, Kelurahan Tanjung Harapan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara mengalami luka-luka akibat digigit buaya pada Ahad (17/6), sekitar pukul 10.30...
Mochamad Iriawan

Terungkap Pengusul Iriawan Sebagai Pj Gubernur Jabar, Mendagri: Presiden Jokowi

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Teka-teki siapa pengusul Komisari Jendral Polisi M. Iriawan sebagai Pejabat Gubernur Jawa Barat, menggantikan Ahmad Heryawan, terjawab saat pelantikan Iriawan yang...

Satpam Sekolah Gagalkan Pencurian Laptop

PONOROGO, SERUJI.CO.ID - Satpam SMPN 2 Jetis, Marni menggagalkan pencurian "laptop" atau komputer jinjing yang dilakukan dua orang tersangka, Randy dan Dika keduanya warga Kabupaten...

Abrasi Laut Ancam Wisata Tanjung Lesung

BANTEN, SERUJI.CO.ID - Abrasi air laut berpotensi mengancam puluhan meter jalan utama menuju destinasi wisata Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, yang menjadi pilihan favorit...