Warga Bangka Tengah Keluhkan Kenaikan Harga Pertalite

0
16

KOBA, SERUJI.CO.ID – Sebagian warga di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengeluhkan kenaikan harga bahan bakar minyak jenis pertalite dari Rp7.800 menjadi Rp8.000 per liter.

“Saya tidak tahu kalau ternyata harga pertalite sudah naik karena tidak ada sosialisasi. Saya tahu saat mengisi BBM di SPBU,” kata Manafi, warga Koba, Rabu (28/3).

Kendati kenaikannya hanya Rp200 per liter, tetapi menurut dia tetap terasa memberatkan karena rata-rata warga sudah menggunakan pertalite karena berkurangnya pasokan premium di SPBU.

“Kalau mengisi BBM di SPBU itu adanya cuma pertalite karena premium sudah dikurangi pasokannya, dan kenaikan harga pertalite jelas sangat terasa karena kebutuhan tinggi,” katanya.

Widodo, warga lainnya juga mengeluhkan kenaikan harga pertalite karena khawatir berdampak terhadap kenaikan harga bahan kebutuhan pokok.

“Saya terus terang terkejut juga tiba-tiba harga pertalite naik dan ini sudah beberapa kali terjadi. Dulu, biasanya pemerintah menyosialisasikan sebelum diputuskan harga BBM,” katanya.

Ia juga mengaku baru mengetahui harga pertalite naik saat mengisi BBM di SPBU setelah melihat di tarif naik dari Rp7.800 menjadi Rp8.000 karena sebelumnya tidak ada sosialisasi dari pemerintah sebagai pemegang kebijakan.

“Mudah-mudahan kenaikan harga pertalite ini tidak memicu kenaikan harga bahan kebutuhan pokok. Jika memicu kenaikan harga bahan pokok, tentu akan menambah beban hidup keluarga,” katanya.

Doni, warga lainnya juga berpendapat sama.

“Kalau mendapatkan premium sudah susah sekarang, kalaupun ada itu cepat habis,” ujarnya. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Polisi Temukan Dua Kardus Miras di Pelabuhan Tahuna

MANADO, SERUJI.CO.ID - Polisi menemukan dua dus sekitar 46 botol minuman keras (miras) beralkohol jenis captikus pada sebuah kapal yang berlabuh di Pelabuhan Tahuna,...

Pakde Karwo Pastikan Sanksi ASN Yang Berfoto Tunjukkan Dukungan ke Gus Ipul-Puti

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Gubernur Jatim Soekarwo memastikan telah memberi sanksi terhadap ASN (Aparatur Sipil Negara) yang tidak netralan di Pilgub Jatim 2018, dengan berfoto...
Korban Miras Oplosan

Korban Miras Oplosan di RSUD Dr Soetomo Kian Bertambah

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Korban akibat menenggak minuman keras kian bertambah di Surabaya. Hingga kini terhitung sudah puluhan korban miras merasakan pesakitan di Rumah Sakit,...

Menangkan Pemilu 2019, Gerindra Bentuk Laskar Merah Putih

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Partai Gerindra Jatim tampaknya tak setengah-setengah dalam mengejar target Pemilu 2019 mendatang. Partai besutan Prabowo Subianto tersebut menargetkan sebanyak-banyaknya perolehan pemilu...

IFC: Indonesia Diharapkan Jadi Mode Busana Muslim Dunia

BOGOR, SERUJI.CO.ID - National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma mengatakan pertemuan dengan Presiden Jokowi menawarkan program konkrit membawa dunia ke Indonesia untuk...