Walau Hujan, Ribuan Jamaah Padati Kajian Ustadz Abdul Somad di Kota Langsa

KOTA LANGSA, SERUJI.CO.ID – Ribuan masyarakat Kota Langsa menghadiri kajian yang diisi dai kondang ustaz Abdul Somad (UAS). Kajian dilaksanakan di Mesjid Baiturrahim, Paya Bujok Seulemak, Kota Langsa,  Aceh, Senin (12/11) setelah shalat subuh.

Pantauan SERUJI di lapangan, sekitar pukul 02.30 pagi warga mulai berdatangan memasuki mesjid. Meski kondisi hujan, tak menyurutkan niat masyarakat untuk hadir ke mesjid guna melaksanakan shalat subuh berjamaah dan mendengarkan taushiah dalam rangka peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

Dalam taushiahnya, UAS mengajak masyarakat untuk senantiasa selalu mengingat dan bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW, karena inti dari peringatan Maulid Nabi Muhammad adalah bersyukur atas lahirnya putra Abdullah dan buah hati Aminah.

Dijelaskannya, ada tiga cara yang harus dilakukan oleh umat Nabi Muhammad saat peringatan Maulid, pertama berlomba-lomba untuk membuat kegiatan yang mengenang sejarah nabi.

BACA JUGA:  Tim Rescue PKPU HI Sumut Respon Banjir Bandang Madina

“Buatlah cerdas cermat tentang sejarah Nabi Muhammad SAW, lomba rabana, lomba barzanji, lomba marhaban,” kata dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Riau ini.

Ustaz Abdul Somad saat memberikan taushiah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Baiturrahim, Paya Bujok Seulemak, Kota Langsa,  Aceh, Senin (12/11/2018). (foto:Syahrial/SERUJI)

Kemudian, lanjut UAS, perbanyaklah membaca sholawat, karena sholawat yang dibacakan oleh umat muslim akan sampai ke masjid Nabawi ke makam Nabi Muhammad.

“Sholawat kalian dari Langsa akan sampai ke makam Rasulullah,” jelasnya.

Yang terakhir, kata da’i yang sempat digadang-gadang jadi cawapres dampingi Prabowo ini, bukti umat islam cinta kepada Rasulullah adalah banyak berkorban untuk agama Allah.

“Jika engkau berkorban, menolong agama Allah, maka Allah akan menolongmu,” pungkasnya.

Sebelumnya Ketua panitia Fadhil Rahmi menjelaskan, kehadiran UAS di “Kota Jasa” tersebut tidak ada dalam agenda safari dakwah, namun atas permintaan masyarakat maka pihaknya mengamini permohonan itu.

“Langsa hanya lewat saja, namun oleh panitia kita di “ancam” kalau tidak singgah maka tidak boleh lewat Langsa, karena memang sesungguhnya UAS sudah ada jadwal di Langsa pada malam tahun baru mendatang,” ujar ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) ini.

BACA JUGA:  Presiden: Pers Makin Diperlukan di Era Digitalisasi

Ustaz Abdul Somad saat memberikan taushiah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Baiturrahim, Paya Bujok Seulemak, Kota Langsa,  Aceh, Senin (12/11/2018). (foto:Syahrial/SERUJI)

Dikatakannya, saat ini IKAT siap dan mendukung program Pemerintah Kota Langsa khususnya untuk pendidikan dan pelaksanaan Syariat Islam.

Fadhil juga memohon doa dari semua jamaah yang hadir, semoga almukaram UAS diberikan kesehatan, dengan harapan perjalanan dakwah beliau dapat berjalan dengan lancar dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

Sebelum memberikan taushiah, UAS dipakaikan baju adat Aceh oleh panitia. Pada saat yang bersamaan dilakukan penggalangan dana untuk pembangunan pesantren di Tampor Paloh, Aceh Timur.

BACA JUGA:  Tidak Hadir di Reuni 212, Begini Alasan Ustadz Abdul Somad

Taushiah itu turut dihadiri oleh Walikota Langsa, Kapolres Langsa, Dandim 0104 Aceh Timur dan masyarakat dari berbagai desa. (Syahrial/SU01)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Serangan Jantung, Tidak Hanya Disebabkan Oleh Kolesterol

Kolesterol yang tinggi memang penting sebagai faktor risiko, penyebab serangan jantung, tapi perlu diketahui bahwa kolesterol tidak berdiri sendiri, ada faktor risiko lain.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Divestasi Freeport

Benang Kusut Reformasi Agraria

Bila penyelesaian konflik pertanahan dilakukan hanya mendasar kepada tujuan peningkatan elektabilitas, maka hal itu bukanlah penyelesaian yang konfrehensif sesuai amanat Reformasi Agraria yang dicita-citakan.

Pajak Turun Jadi 1%, Inilah 4 Lokasi Hunian Mewah yang Diincar Konglomerat di Jakarta

Pemberlakuan aturan baru tentang pajak hunian mewah yang tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 92/PMK.03/2019, digadang-gadang dapat memberikan angin segar terhadap penjualan properti khususnya di segmen atas. Aturan baru tersebut merevisi harga ambang rumah mewah dari Rp 20 miliar menjadi 30 Miliar per unit. Kemudian juga menurunkan tarif untuk pajak barang mewah dari 5% menjadi 1%.

Hindari Terjadinya Rush Money, Pakar Keamanan Minta Bank Mandiri Segera Pulihkan Sistem

Pakar keamanan siber dari Communication and Information System Security Research Center (CISSReC) Dr Pratama Persadha menyarankan agar Bank Mandiri segera memulihkan sistem guna mencegah pengambilan dana besar-besaran dari bank (rush money).

Saldo Rekening Anda Tiba-Tiba Berkurang/Bertambah? Begini Penjelasan Bank Mandiri

Sejak pagi tadi, Sabtu (20/7) beberapa nasabah Bank Mandiri Tbk (BMRI) mengeluhkan saldo di rekeningnya tiba-tiba berubah. Ada yang saldonya berkurang bahkan jadi nol, ada juga yang tiba-tiba bertambah.

Caleg Gerindra Terpilih Wajib Setor Ratusan Juta ke Partai Sebelum Dilantik, Begini Penjelasannya

Seluruh Calon Anggota Legislatif (caleg) dari Partai Gerekan Indonesia Raya (Gerindra) yang terpilih pada Pileg 2019, harus siap-siap kembali merogoh kantong sebelum dilantik sebagai anggota legislatif.

Pakar Gempa AS Minta Maaf ke Masyarakat NTB Atas Prediksi Potensi Gempa di Lombok

Ahli geologi dan kegempaan asal Amerika Serikat, Prof Ron A Harris meminta maaf kepada masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) atas pernyataanya mengenai hasil penelitian potensi gempa di selatan Lombok, sehingga membuat rasa takut masyarakat.

Indonesia Kecam Dewan Kota Oxford Yang Berikan Penghargaan Pada Benny Wenda

Pemerintah Indonesia mengecam keras pemberian penghargaan oleh Dewan Kota Oxford, Inggris, kepada Benny Wenda, anggota kelompok gerakan separatis Kemerdekaan Papua Barat.

Terbukti Langgar Kode Etik Saat Pemilu 2019, DKPP Copot Ketua KPU Sumut

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut), Yulhasni diberi peringatan keras dan dicopot dari jabatannya oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI.

Jokowi-Prabowo Bertemu, Berakhirlah Era Cebong-Kampret

Akhirnya Presiden terpilih dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Jokowi bertemu dengan calon Presiden Prabowo Subianto. Pertemuan bersejarah itu terjadi di stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus Jakarta Selatan, Sabtu (13/7) pukul 10.00 WIB.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Yuk, Kenali Jenis Busana Tunik