Walau Hujan, Ribuan Jamaah Padati Kajian Ustadz Abdul Somad di Kota Langsa


KOTA LANGSA, SERUJI.CO.ID – Ribuan masyarakat Kota Langsa menghadiri kajian yang diisi dai kondang ustaz Abdul Somad (UAS). Kajian dilaksanakan di Mesjid Baiturrahim, Paya Bujok Seulemak, Kota Langsa,  Aceh, Senin (12/11) setelah shalat subuh.

Pantauan SERUJI di lapangan, sekitar pukul 02.30 pagi warga mulai berdatangan memasuki mesjid. Meski kondisi hujan, tak menyurutkan niat masyarakat untuk hadir ke mesjid guna melaksanakan shalat subuh berjamaah dan mendengarkan taushiah dalam rangka peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

Dalam taushiahnya, UAS mengajak masyarakat untuk senantiasa selalu mengingat dan bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW, karena inti dari peringatan Maulid Nabi Muhammad adalah bersyukur atas lahirnya putra Abdullah dan buah hati Aminah.

Dijelaskannya, ada tiga cara yang harus dilakukan oleh umat Nabi Muhammad saat peringatan Maulid, pertama berlomba-lomba untuk membuat kegiatan yang mengenang sejarah nabi.

“Buatlah cerdas cermat tentang sejarah Nabi Muhammad SAW, lomba rabana, lomba barzanji, lomba marhaban,” kata dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Riau ini.

Ustaz Abdul Somad saat memberikan taushiah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Baiturrahim, Paya Bujok Seulemak, Kota Langsa,  Aceh, Senin (12/11/2018). (foto:Syahrial/SERUJI)

Kemudian, lanjut UAS, perbanyaklah membaca sholawat, karena sholawat yang dibacakan oleh umat muslim akan sampai ke masjid Nabawi ke makam Nabi Muhammad.

“Sholawat kalian dari Langsa akan sampai ke makam Rasulullah,” jelasnya.

Yang terakhir, kata da’i yang sempat digadang-gadang jadi cawapres dampingi Prabowo ini, bukti umat islam cinta kepada Rasulullah adalah banyak berkorban untuk agama Allah.

“Jika engkau berkorban, menolong agama Allah, maka Allah akan menolongmu,” pungkasnya.

Sebelumnya Ketua panitia Fadhil Rahmi menjelaskan, kehadiran UAS di “Kota Jasa” tersebut tidak ada dalam agenda safari dakwah, namun atas permintaan masyarakat maka pihaknya mengamini permohonan itu.

“Langsa hanya lewat saja, namun oleh panitia kita di “ancam” kalau tidak singgah maka tidak boleh lewat Langsa, karena memang sesungguhnya UAS sudah ada jadwal di Langsa pada malam tahun baru mendatang,” ujar ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) ini.

Ustaz Abdul Somad saat memberikan taushiah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Baiturrahim, Paya Bujok Seulemak, Kota Langsa,  Aceh, Senin (12/11/2018). (foto:Syahrial/SERUJI)

Dikatakannya, saat ini IKAT siap dan mendukung program Pemerintah Kota Langsa khususnya untuk pendidikan dan pelaksanaan Syariat Islam.

Fadhil juga memohon doa dari semua jamaah yang hadir, semoga almukaram UAS diberikan kesehatan, dengan harapan perjalanan dakwah beliau dapat berjalan dengan lancar dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

Sebelum memberikan taushiah, UAS dipakaikan baju adat Aceh oleh panitia. Pada saat yang bersamaan dilakukan penggalangan dana untuk pembangunan pesantren di Tampor Paloh, Aceh Timur.

Taushiah itu turut dihadiri oleh Walikota Langsa, Kapolres Langsa, Dandim 0104 Aceh Timur dan masyarakat dari berbagai desa. (Syahrial/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Corpopreneur Yes! Entrepreneur No!

Kita tidak butuh lagi peningkatan jumlah atau persentase entrepreneur. Yang dibutuhkan adalah bagaimana membesarkan perusahaan-perusahaan gurem itu menjadi perusahaan perusahaan besar. Perusahaan-perusahaan prinsipal yang karyawannya puluhan ribu bahkan ratusan ribu orang.

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close