Walau Hujan, Ribuan Jamaah Padati Kajian Ustadz Abdul Somad di Kota Langsa

KOTA LANGSA, SERUJI.CO.ID – Ribuan masyarakat Kota Langsa menghadiri kajian yang diisi dai kondang ustaz Abdul Somad (UAS). Kajian dilaksanakan di Mesjid Baiturrahim, Paya Bujok Seulemak, Kota Langsa,  Aceh, Senin (12/11) setelah shalat subuh.

Pantauan SERUJI di lapangan, sekitar pukul 02.30 pagi warga mulai berdatangan memasuki mesjid. Meski kondisi hujan, tak menyurutkan niat masyarakat untuk hadir ke mesjid guna melaksanakan shalat subuh berjamaah dan mendengarkan taushiah dalam rangka peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

Dalam taushiahnya, UAS mengajak masyarakat untuk senantiasa selalu mengingat dan bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW, karena inti dari peringatan Maulid Nabi Muhammad adalah bersyukur atas lahirnya putra Abdullah dan buah hati Aminah.

Dijelaskannya, ada tiga cara yang harus dilakukan oleh umat Nabi Muhammad saat peringatan Maulid, pertama berlomba-lomba untuk membuat kegiatan yang mengenang sejarah nabi.

“Buatlah cerdas cermat tentang sejarah Nabi Muhammad SAW, lomba rabana, lomba barzanji, lomba marhaban,” kata dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Riau ini.

Ustaz Abdul Somad saat memberikan taushiah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Baiturrahim, Paya Bujok Seulemak, Kota Langsa,  Aceh, Senin (12/11/2018). (foto:Syahrial/SERUJI)

Kemudian, lanjut UAS, perbanyaklah membaca sholawat, karena sholawat yang dibacakan oleh umat muslim akan sampai ke masjid Nabawi ke makam Nabi Muhammad.

“Sholawat kalian dari Langsa akan sampai ke makam Rasulullah,” jelasnya.

Yang terakhir, kata da’i yang sempat digadang-gadang jadi cawapres dampingi Prabowo ini, bukti umat islam cinta kepada Rasulullah adalah banyak berkorban untuk agama Allah.

“Jika engkau berkorban, menolong agama Allah, maka Allah akan menolongmu,” pungkasnya.

Sebelumnya Ketua panitia Fadhil Rahmi menjelaskan, kehadiran UAS di “Kota Jasa” tersebut tidak ada dalam agenda safari dakwah, namun atas permintaan masyarakat maka pihaknya mengamini permohonan itu.

“Langsa hanya lewat saja, namun oleh panitia kita di “ancam” kalau tidak singgah maka tidak boleh lewat Langsa, karena memang sesungguhnya UAS sudah ada jadwal di Langsa pada malam tahun baru mendatang,” ujar ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) ini.

Ustaz Abdul Somad saat memberikan taushiah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Baiturrahim, Paya Bujok Seulemak, Kota Langsa,  Aceh, Senin (12/11/2018). (foto:Syahrial/SERUJI)

Dikatakannya, saat ini IKAT siap dan mendukung program Pemerintah Kota Langsa khususnya untuk pendidikan dan pelaksanaan Syariat Islam.

Fadhil juga memohon doa dari semua jamaah yang hadir, semoga almukaram UAS diberikan kesehatan, dengan harapan perjalanan dakwah beliau dapat berjalan dengan lancar dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

Sebelum memberikan taushiah, UAS dipakaikan baju adat Aceh oleh panitia. Pada saat yang bersamaan dilakukan penggalangan dana untuk pembangunan pesantren di Tampor Paloh, Aceh Timur.

Taushiah itu turut dihadiri oleh Walikota Langsa, Kapolres Langsa, Dandim 0104 Aceh Timur dan masyarakat dari berbagai desa. (Syahrial/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER