Ustadz Yusuf Mansur dan Opick Isi Peringatan Nuzulul Quran di Batam

0
230
yusuf mansur
Ustadz Yusuf Mansur

BATAM – Penceramah kondang, ustadz Yusuf Mansur, dan penyanyi religi, Opick, akan memeriahkan peringatan Nuzulul Quran 1438 Hijriyah yang diselenggarakan Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau, di Lapangan Sepakbola Usman Harun, Sei Pancur, Ahad (11/6).

“Pemkot mengundang seluruh masyarakat khususnya muslim untuk hadir dalam acara malam Nuzulul Quran,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkot Batam, Ardiwinata di Batam, Kepri, Sabtu (10/6).

Acara peringatan Nuzulul Quran diselenggarakan usai Shalat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Ath-Tariq yang berlokasi di tengah pemukiman warga Kelurahan Tanjungpiayu, Kecamatan Sei Beduk.

“Dalam acara itu, Pemkot juga akan memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim, yang dilaksanakan sore hari,” kata Ardiwinata.

Wali Kota Muhammad Rudi menyatakan pemerintah memang sengaja mengadakan acara agama di masjid yang dekat dengan pemukiman warga.

Menurut Rudi, pelaksanaan acara keagamaan seperti ini sengaja digelar bergiliran tiap kecamatan. Tidak hanya dipusatkan di Masjid Raya seperti biasanya.

“Dan tahun ini jatah Kecamatan Sei Beduk sebagai tuan rumah,” kata Wali Kota.

Rudi berharap kegiatan keagamaan dapat meningkatkan iman dan takwa masyarakat Kota Batam.

Wali Kota juga mengundang masyarakat kota bersilaturahim buka puasa bersama di kediamannya, di Perumahan Rosedale Batam Center, pada Ahad (18/6).

“Saya undang Bapak Ibu semua untuk hadir. Kita silaturahim di bulan yang baik ini,” kata Wali Kota.

Acara Nuzul Quran merupakan peringatan turunnya Al Quran kitab suci umat Islam. Tahun sebelumnya peringatan Nuzul Quran dimeriahkan oleh Ustadz Zacky Mirza dan Opick. (IwanY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU