Ustadz Yusuf Mansur dan Opick Isi Peringatan Nuzulul Quran di Batam

BATAM – Penceramah kondang, ustadz Yusuf Mansur, dan penyanyi religi, Opick, akan memeriahkan peringatan Nuzulul Quran 1438 Hijriyah yang diselenggarakan Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau, di Lapangan Sepakbola Usman Harun, Sei Pancur, Ahad (11/6).

“Pemkot mengundang seluruh masyarakat khususnya muslim untuk hadir dalam acara malam Nuzulul Quran,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkot Batam, Ardiwinata di Batam, Kepri, Sabtu (10/6).

Acara peringatan Nuzulul Quran diselenggarakan usai Shalat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Ath-Tariq yang berlokasi di tengah pemukiman warga Kelurahan Tanjungpiayu, Kecamatan Sei Beduk.

“Dalam acara itu, Pemkot juga akan memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim, yang dilaksanakan sore hari,” kata Ardiwinata.

Wali Kota Muhammad Rudi menyatakan pemerintah memang sengaja mengadakan acara agama di masjid yang dekat dengan pemukiman warga.

Menurut Rudi, pelaksanaan acara keagamaan seperti ini sengaja digelar bergiliran tiap kecamatan. Tidak hanya dipusatkan di Masjid Raya seperti biasanya.

“Dan tahun ini jatah Kecamatan Sei Beduk sebagai tuan rumah,” kata Wali Kota.

Rudi berharap kegiatan keagamaan dapat meningkatkan iman dan takwa masyarakat Kota Batam.

Wali Kota juga mengundang masyarakat kota bersilaturahim buka puasa bersama di kediamannya, di Perumahan Rosedale Batam Center, pada Ahad (18/6).

“Saya undang Bapak Ibu semua untuk hadir. Kita silaturahim di bulan yang baik ini,” kata Wali Kota.

Acara Nuzul Quran merupakan peringatan turunnya Al Quran kitab suci umat Islam. Tahun sebelumnya peringatan Nuzul Quran dimeriahkan oleh Ustadz Zacky Mirza dan Opick. (IwanY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

BUMN, Pseudo CEO, dan Efek Negatifnya

vonis hakim menunjukkan bahwa sejatinya Karen bukan direktur sesungguhnya. Bukan direktur utama yang sesungguhnya. Bukan CEO. Karen hanyalah seorang direktur semu. Seorang direktur-direkturan.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.