Ustadz Somad Akan Hadiri Peresmian Pesantren di Riau pada 12-13 Agustus

MERANTI, SERUJI.CO.ID – Ustadz Abdul Somad dijadwalkan hadir selama dua hari di Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau dalam rangka menghadiri Tabligh Akbar menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-73 dan peresmian pesantren.

“Ustadz dijadwalkan berada di Meranti dari tanggal 12-13 Agustus 2018, dalam rangka menghadiri Tabligh Akbar dan peletakan batu pertama pembangunan Pesantren Tahfidz Al-Quran Darul Fikri Islamic Boarding School di Jalan Rintis, Desa Banglas Barat Selat Panjang,” ujar Kabag Humas dan Protokoler Kabupaten Meranti Hery Saputra ketika dihubungi di Riau, Ahad (5/8).

Dikatakan Hery, lokasi Tabligh Akbar yang dimotori Pemkab Kepulauan Meranti dan Yayasan Fitrah Madani bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Riau akan mengambil tempat di halaman Kantor Bupati Meranti. Kegiatan akan dimulai hari Minggu pukul 19.30 Wib yang diawali dengan Shalat Isya berjamaah yang dilanjutkan dengan mendengarkan Tausiah dari Ustadz Abdul Somad.

“Untuk acara Tabligh Akbar kita laksanakan di halaman Kantor Bupati, agar acara yang dilaksanakan lebih semarak dan meriah, Pemkab Kepulauan Meranti mengundang seluruh lapisan masyarakat, para tokoh dan ulama di manapun berada untuk datang beramai-ramai menghadiri acara tersebut,” kata Hery.

Baca juga: Ditolak Ormas, Kehadiran Ustadz Somad di Semarang Disambut Layaknya Cawapres

Dijelaskannya, untuk hari kedua ustadz yang sering dijuluki UAS itu mengisi pengajian subuh di Masjid Daarul Ulum, kemudian melakukan peletakan batu pertama Pesantren Tahfiz Al-Quran Daarul Fikri Islamic Boarding School..

“Mari kita semarakkan acara ini dengan mengajak sanak saudara di manapun berada beramai-ramai menyaksikan ustadz sejuta umat Abdul Somad,” ajak Kabag Humas.

Ditambahkan dia, dalam kegiatan tersebut akan dilakukan penggalangan dana untuk pembangunan Pesantren Tahfidz Al-Quran, dan pengobatan gratis bagi masyarakat yang sakit oleh para dokter dari IDI wilayah Riau. (Ant/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER