close

Ustadz Abdul Somad Resmikan Gerai 212 di Dumai

DUMAI, SERUJI.CO.ID – Ustadz Abdul Somad meresmikan gerai 212 Mart di Jalan Merdeka Kota Dumai, yang merupakan unit usaha pertama dengan keanggotaan koperasi 380 orang dan nilai investasi umat mencapai Rp1,26 miliar, Rabu (21/2).

Ulama yang dalam penyapaannya kerap disingkat UAS itu berharap gerai 212 Mart dibangun berawal dari semangat aksi jutaan umat Islam pada 2 Desember 2016 ini semakin memperkuat perekonomian syariah di Dumai.

“Usaha koperasi 212 mart ini merupakan semangat umat untuk membangun ekonomi syariah secara berjamaah, diawali dengan rasa kebersamaan saat momen aksi 2 Desember 2016 lalu,” kata UAS.

Ustadz kondang asal Riau ini mengajak umat membangkitkan perekonomian melalui penggalangan dana mendirikan lembaga ekonomi syariah secara berjamaah dan memajukan perdaganan.


Menjalankan bisnis dan memajukan ekonomi dalam Islam, lanjutnya, diharap agar pelaku berlaku jujur, amanah dan tidak mengurangi timbangan serta selalu menjaga kebersihan.

“Mari kita galakkan belanja secara islam dan mengajak keluarga dan tetangga untuk berbelanja di 212 mart ini dengan prinsip amanah, berjamaah dan memperkuat kebersamaan,” sebutnya.

Sementara, Wali Kota Dumai Zulkifli As mengapresiasi pendirian 212 Mart dan diharap dapat menjadi alternatif belanja halal bagi masyarakat dan mampu memajukan ekonomi anggota koperasi.

Selain itu, 212 Mart didorong agar mampu menampung produk lokal dihasilkan pelaku usaha tempatan dan bisa membangun citra positif koperasi daerah.

“Pemerintah mendukung pendirian unit usaha agar dikelola dengan baik dan memajukan ekonomi kreatif melalui pengelolaan koperasi secara profesional,” kata wali kota.

Gerai 212 Mart satu unit usaha Koperasi Amanah Dumai Berkah didirikan Desember 2017 lalu dengan jumlah anggota saat pendaftaran sebanyak 400 orang dan komitmen investasi sebesar Rp 750 juta.

Diharapkan koperasi ini dikelola dengan baik dan dapat mengembangkan unit usaha sehinga jadi contoh atau panutan bagi koperasi lain di Dumai.

Ustadz Abdul Somad di Dumai juga mengisi tausiyah Subuh Berjamaah di Masjid Nurul Bahri Kecamatan Dumai Barat dan Tabliq Akbar di Masjid Baiturrahman Jalan Marlan Jaya Kecamatan Dumai Selatan. (Ant/SU05)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

BPN Hormati Keputusan MK Memajukan Pembacaan Putusan Sengketa Pilpres 2019

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menghormati...

Keputusan Sengketa Pilpres Dipercepat Pada Tanggal 27 Juni

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kepala Bagian Humas dan Kerja Sama...

PPDB Zonasi di Jakarta Akan Dilakukan Penyesuaian

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan...

Hindari Sinar-X, Sabu-Sabu Diselundupkan di Dalam Jok Mobil

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Penyelundup 15 kilogram (kg) sabu-sabu yang...

Bawaslu Kudus Persiapkan Data Untuk Hadapi Gugatan di MK

KUDUS, SERUJI.CO.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kudus,...

Sikap Politik PAN Akan Dirujuk Dari Putusan MK

DEPOK, SERUJI.CO.ID - Sekjen PAN, Eddy Soeparno menyatakan putusan...

TERPOPULER