UNBK Rejang Lebong Tertunda Akibat Gangguan Jaringan Internet

0
6
UNBK (foto:istimewa)

REJANG LEBONG, SERUJI.CO.ID – Pelaksanaan UNBK tingkat SMA sederajat di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu pada hari pertama pelaksanaannya sempat tertunda beberapa saat akibat adanya gangguan jaringan internet.

Ketua musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) SMA Rejang Lebong, Hamdan Mahyudin di Rejang Lebong, Senin (9/4), mengatakan akibat gangguan internet itu pelaksanaan UNBK di tiga SMA sempat tertunda hingga 30 menit.

“Ada tiga SMA yang melaksanakan UNBK terpaksa mundur dari jadwal yang sudah ditentukan karena jaringan internetnya mengalami gangguan, tetapi alhamdulillah 30 menit kemudian jaringan internetnya bagus dan bisa tersambung ke server UNBK di pusat,” katanya.

Adapun tiga sekolah yang melaksanakan UNBK dan sempat terganggu jaringan internet ini ialah SMAN 6 Rejang Lebong, SMAN 11 Rejang Lebong dan SMAN 13.

Jumlah SMA dan MA yang melaksanakan UNBK di Kabupaten Rejang Lebong pada tahun ini sebanyak 22 sekolah dengan rincian 13 SMA negeri ditambah satu MA negeri dan delapan SMA/MA swasta, dengan jumlah peserta sebanyak 2.354 siswa.

Dari 22 sekolah SMA dan MA yang melaksanakan UNBK kali ini tercatat enam sekolah yang masih menumpang di sekolah lain karena belum memiliki sarana dan prasarana pendukungnya.

Keenam sekolah ini antara lain SMAN 7 yang menumpang di SMKN 2 Rejang Lebong. Kemudian SMAN 11 menumpang di SMKN 5 Rejang Lebong.

Kemudian SMAN 13 menumpang di SMKN 5 Rejang Lebong, SMA Muhamadiyah Rejang Lebong yang menumpang di MTs Kampung Delima. SMA Taman Siswa dan SMA PGRI Rejang Lebong menumpang di SMKN 1 Rejang Lebong, serta MA Miftahul Jannah menumpang di MTs Nurul Kamal, Kecamatan Selupu Rejang.

“Berdasarkan laporan dari petugas pengawas di masing-masing sekolah pelaksanaan UNBK hari pertama ini berlangsung lancar, tidak ada pemadaman listrik maupun gangguan internet,” kata Hamdan Mahyudin. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Minta Nasihat Kiai, PKS Bersilaturahim ke PWNU Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Jawa Timur melakukan silaturahmi dan meminta nasihat ke Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) setempat sekaligus membahas...

Polres Ngawi Amankan Ribuan Liter Minuman Keras

NGAWI, SERUJI.CO.ID - Petugas Polres Ngawi, Jawa Timur, mengamankan ribuan liter berbagai jenis minuman keras yang siap dijual di wilayah hukumnya hingga membahayakan masyarakat...

Polisi Tangkap Pemuda Mabuk Bawa Dua “Sajam”

BANJARMASIN, SERUJI.CO.ID - Polisi menangkap seorang pemuda berinisial MH (27) warga Desa Ambutun, Kecamatan Telaga Langsat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalsel, karena gerak-gerik...

Muhaimin Iskandar Minta Didoakan Jadi Wapres Pada 2019

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar secara terbuka meminta didoakan para nelayan dan ibu-ibu di Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara,...

Naik Sepeda Motor, Seorang Siswa SMP Tewas Tertabrak Bus

GARUT, SERUJI.CO.ID - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Limbangan menuju Bandung, tepatnya di daerah Cibedug, desa Cigagade. Tabrakan terjadi antara sepeda motor dengan bus...