TNI AL Nobar Film G30S/PKI Bersama Warga Singkil Aceh

SINGKIL, SERUJI.CO.ID – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) bersama warga Pulosarok, Kabupaten Aceh Singkil nonton bareng (nobar) film G30S/PKI dengan menggunakan fasilitas layar infokus di Kantor Pelabuhan Fery ASDP.

Danpos Angkatan Laut Singkil, Letda Laut Pelaut Suriadi Liwa kepada wartawan di Singkil Jumat (22/9) menyatakan, nobar film G30S/PKI yang diadakan Rabu (20/9) malam itu bertujuan mengingat kembali sejarah silam, betapa bahayanya ancaman komunis.

Dikatakannya, sebagai negara yang merdeka, maka mempertahankannya sudah menjadi keharusan bagi semua eleman masyarakat untuk menjaga kedaulatan negara dari semua ancaman yang datang dari luar maupun ancaman dari dalam.

Intinya, kata Suriyadi, semua pihak tidak akan pernah melupakan pemberontakan Gerakan 30 September 1965 yang merupakan sejarah kelam tragedi nasional yang telah mengancam kedaulatan negara.

“Sebuah tragedi memilukan yang dilakukan oleh sebuah gerakan yang menamakan diri Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia,” ujarnya.

“Marilah kita panjatkan puji syukur yang sedalam-dalamnya kepada Tuhan yang Maha Esa berkat rahmat dan anugerah nyalah bangsa Indonesia tetap eksis sebagai bangsa yg merdeka dan berdaulat yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945,” tuturnya. (Ant/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Negeri Bohong

Ahmad Dhani The Warrior

Jika John Lennon mampu menciptakan "protest song" seperti "Give peace a chance" atau "imagine", tanpa penderitaan di penjara, maka Dhani akan mampu lebih hebat dari Lennon. Maksudnya, dia selain penggubah lagu/syair dan penyanyi, akan sekaligus menjadi sang pejuang. Ahmad Dhani The Warrior.

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Bukan Hoaks, Paket Internet 10GB Hanya Rp10 dari Telkomsel Untuk Pelajar

PT Telkomsel kembali meluncurkan paket data internet sangat murah untuk pelajar Indonesia yang sedang memjalani proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Paket internet yang diberi nama Kuota Belajar 10GB, bisa didapatkan hanya seharga Rp10 (sepuluh rupiah).

TERPOPULER