Tim Gabungan SAR Hentikan Pencarian Empat Korban Longsor di Bengkulu

BENGKULU, SERUJI.CO.ID – Tim gabungan telah menghentikan pencarian empat korban longsor di wilayah Bengkulu Tengah setelah tujuh hari kejadian, kata Kepala Sub Seksi Operasi Kantor SAR Bengkulu, Julhendri.

“Sampai dengan hari ini pencarian dan pertolongan dilaksanakan selama tujuh hari sesuai SOP kita,” kata Julhendri di posko pusat bantuan dan penanganan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu, Senin (6/5).

Ia mengatakan tim SAR telah berkordinasi dengan pihak BPBD dan keluarga korban juga telah mengikhlaskan korban yang tertimbun.

Pencarian korban telah dihentikan namun jika ada tanda tanda dari masyarakat maka tim akan siap untuk mengerahkan bantuan.

Kepala BPBD Provinsi Bengkulu, Rusdi Bakar mengatakan bahwa saat ini memasuki masa pemulihan setelah masa tanggap darurat.

Pada masa transisi dan pemulihan, selama satu bulan posko induk masih akan dibuka untuk menerima semua bantuan dari semua pihak untuk selanjutnya disalurkan bagi warga terdampak.

Hingga saat ini kata dia, tercatat 24 orang meninggal dunia, korban hilang ada empat orang, korban luka parah dua orang dan luka ringan dua orang.

Berikut daftar nama korban yang hilang, Tumini (60) warga Desa Maje Kabupaten Kaur, Rohim (55) warga Simpang Kota Dingin Kabupaten Kepahiang, Lahidin warga Desa Rajak Besi Kecamatan Merigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah dan Canelo Alfareza warga Desa Susup Kecamatan Merigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

BUMN, Pseudo CEO, dan Efek Negatifnya

vonis hakim menunjukkan bahwa sejatinya Karen bukan direktur sesungguhnya. Bukan direktur utama yang sesungguhnya. Bukan CEO. Karen hanyalah seorang direktur semu. Seorang direktur-direkturan.

Divestasi Freeport

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....