Tiga Ruko di Simalungun Terbakar

0
33
Kebakaran
Petugas pemadam kebakaran beraksi (ilustrasi)

SIMALUNGUN, SERUJI.CO.ID – Tiga unit rumah toko (ruko) di kawasan Huta VI Pasar Pagi Nagori Perlanaan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Senin (9/4), terbakar.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa dini hari. Kerugian material diperkirakan sebesar Rp210 juta.

Ketiga saksi korban, Winda Ramadhani (28), warga Nagori (Desa) Sidotani, membuka usaha kafe, Martin (44) warga Nagori Sidotani II dan Novelina Purba (35) warga Kampung Joaran menjual pakaian.

Saksi mata, Tomi (25) dan Edianto (48), melihat api dari bagian dapur ruko yang disewa Winda Ramadhani kira-kira pukul 00.45 WIB.

Api merembet ke ruko Martin yang terbuat dari bahan mudah terbakar, kayu, dan tripleks, kemudian ke ruko yang disewa Novelina Purba.

Api dapat dipadamkan oleh masyarakat sekitar dan pemadam kebakaran dari Pemerintah Kecamatan Bandar, PT Lonsum Bah Lias, dan jajaran Polsek Perdagangan.

Kapolsek Perdagangan AKP Daniel Artasasta Tambunan mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyidikan, memeriksa para saksi, dan memasang garis polisi untuk mensterilkan TKP.

“Penyebab kebakaran masih kami dalami, informasi awal api dari dapur kafe, bisa jadi dari kompor,” kata Kapolsek. (Ant/SU02)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU