Tiga Ruko di Simalungun Terbakar

SIMALUNGUN, SERUJI.CO.ID – Tiga unit rumah toko (ruko) di kawasan Huta VI Pasar Pagi Nagori Perlanaan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Senin (9/4), terbakar.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa dini hari. Kerugian material diperkirakan sebesar Rp210 juta.

Ketiga saksi korban, Winda Ramadhani (28), warga Nagori (Desa) Sidotani, membuka usaha kafe, Martin (44) warga Nagori Sidotani II dan Novelina Purba (35) warga Kampung Joaran menjual pakaian.

Saksi mata, Tomi (25) dan Edianto (48), melihat api dari bagian dapur ruko yang disewa Winda Ramadhani kira-kira pukul 00.45 WIB.

Api merembet ke ruko Martin yang terbuat dari bahan mudah terbakar, kayu, dan tripleks, kemudian ke ruko yang disewa Novelina Purba.

Api dapat dipadamkan oleh masyarakat sekitar dan pemadam kebakaran dari Pemerintah Kecamatan Bandar, PT Lonsum Bah Lias, dan jajaran Polsek Perdagangan.

Kapolsek Perdagangan AKP Daniel Artasasta Tambunan mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyidikan, memeriksa para saksi, dan memasang garis polisi untuk mensterilkan TKP.

“Penyebab kebakaran masih kami dalami, informasi awal api dari dapur kafe, bisa jadi dari kompor,” kata Kapolsek. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengapa Riset di Indonesia ‘Mandul’? Belajar dari Thomas Edison-GE

Mengapa riset di perguruan tinggi kita mandul? Mengapa hanya menghasilkan dokumen  di rak-rak perpustakaan atau link internet yang hanya dibaca secara terpaksa oleh para mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi? Simak jawabannya di sini

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER