Teror Bom di Surabaya, Brimob Bersenjata Lengkap Amankan Gereja di Padang

PADANG, SERUJI.CO.ID – Personel Brimob Polda Sumbar bersenjata lengkap mengawal pelaksanaan ibadah bersama Menteri Hukum dan HAM Yassona Laoli di Gereja Banua Nehiso Keriso Protestan (BNKP) Kota Padang, Ahad (13/5).

Anggota Satbrimobda Polda Sumbar, Aipda Allyauma di Padang, Ahad (13/5), mengatakan pihaknya bersama sepuluh personel mengawal dalam pelaksanaan ibadah di Gereja BNKP ini.

Ia menambahkan seluruh jemaat dan tamu yang akan masuk ke dalam gereja harus melalui alat pendeteksi logam. Selain itu seluruh kawasan gereja juga telah disisir oleh tim Jihandak Polda Sumbar.

“Ini merupakan perintah dari pimpinan untuk mengamankan pelaksanaab ibadah,” ujar dia.

Baca juga: Teror Bom di 3 Gereja Surabaya, DPR Desak BIN Lakukan Evaluasi Internal

Ia mengemukakan tujuan pengamanan ini adalah untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk seperti serangan bom dan lainnya.

Ia menyebutkan pemeriksaan ini tidak hanya dilakukan di Gereja BNKP Padang akan tetapi seluruh gereja di Sumbar akan dijaga agar pelaksanaan ibadah dapat berjalan lancar.

“Kami juga terus melakukan pengawasan dalam pelaksanaan ibdah di gereja, apabila ada yang mencurigakan akan langsung ditindak,” kata dia.

Baca juga: Kapolri Pantau Lokasi Ledakan Bom di Gereja Pentakosta Arjuno

Sementara ratusan jemaat Gereja BNKP Padang terlihat khusyuk beribadah yang dimulai sekitar pukul 12.00 WIB Dalam pelaksanaan ibadah tersebut diikuti oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly didampingi oleh Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaaggalet.

Kabag Ops Polresta Padang Kompol Ediwarman menyebutkan setiap gereja di Kota Padang akan dijaga oleh petugas kepolisian agar pelaksanaan ibadah berjalan dengan baik.

“Kami menempatkan personel Polsek yang ada di gereja di wilayahnya untuk melakukan pengawalan,” lanjut dia. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Reuni 212, Aksi Yang Berat Terasa Ringan

Aksi reuni 212 tahun 2018 ini bukan hanya dihadiri oleh kaum muslimin, tapi juga oleh pemuka lintas agama. Sebuah spirit yang sangat besar pengaruhnya untuk perubahan bangsa ke depan. Ini sebuah bukti lagi, bahwa umat islam bukan pecundang. Umat Islam bukan teroris pemecah belah bangsa, umat islam bukan anti kebhinnekaan .....

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER