Terkait Terhentinya Pembangunan Pabrik, DPR Akan Panggil Dirut Semen Indonesia

0
95
Semen Indonesia
Suasana aktivitas pekerja di pabrik semen milik PT Semen Indonesia (Foto: Zabur Karuru/Antara)

BANDA ACEH, SERUJI.CO.ID – Anggota DPR RI Fadhlullah menyatakan Komisi VI DPR akan memanggil Direktur Utama PT Semen Indonesia guna menanyakan kendala yang dihadapi terkait terhentinya pembangunan pabrik di daerah Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh.

“Komisi VI dalam waktu dekat ini akan memanggil Direktur Utama PT Semen Indonesia guna meminta penjelasan terhadap kendala dan juga penghentian sementara pembangunan pabrik semen di Kabupaten Pidie,” kata Fadhlullah dihubungi di Banda Aceh, Rabu.

Pernyataan itu disampaikannya terkait penghentian sementara pembangunan Pabrik Semen Indonesia Aceh di Laweung, Kabupaten Pidie, akibat terkendala masalah lahan.

Menurut dia jika PT Semen Indonesia Aceh tidak melanjutkan pembangunan tersebut maka mereka akan lebih merugi karena biaya yang dikeluarkan nantinya akan lebih besar.

“Artinya, PT Semen Indonesia harus melanjutkan kembali pembangunan tersebut dan PT Samana Citra Agung harus segera menyelesaikan persoalannya dengan warga terkait persoalan lahan,” katanya.

Ia selaku politisi yang berasal dari Aceh dalam pertemuan dengan Direksi PT Semen Indonesia, dirinya juga akan meminta agar perusahaan plat merah tersebut dapat kembali melanjutkan pembangunannya di Aceh.

Pihaknya meyakini kehadiran perusahaan penghasil semen tersebut banyak ditunggu oleh masyarakat sebab dengan adanya perusahaan tersebut akan memberi berbagai dampak positif terhadap ekonomi masyarakat dan daerah.

“Kami juga akan berupaya maksimal mencarikan berbagai solusi dalam mengatasi kendala yang dihadapi oleh PT Semen Indonesia dalam pembangunan PT Semen Indonesia Aceh,” kata politisi yang akrab disapa Dek Fad itu. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU