Terkait Terhentinya Pembangunan Pabrik, DPR Akan Panggil Dirut Semen Indonesia

0
85
Semen Indonesia
Suasana aktivitas pekerja di pabrik semen milik PT Semen Indonesia (Foto: Zabur Karuru/Antara)

BANDA ACEH, SERUJI.CO.ID – Anggota DPR RI Fadhlullah menyatakan Komisi VI DPR akan memanggil Direktur Utama PT Semen Indonesia guna menanyakan kendala yang dihadapi terkait terhentinya pembangunan pabrik di daerah Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh.

“Komisi VI dalam waktu dekat ini akan memanggil Direktur Utama PT Semen Indonesia guna meminta penjelasan terhadap kendala dan juga penghentian sementara pembangunan pabrik semen di Kabupaten Pidie,” kata Fadhlullah dihubungi di Banda Aceh, Rabu.

Pernyataan itu disampaikannya terkait penghentian sementara pembangunan Pabrik Semen Indonesia Aceh di Laweung, Kabupaten Pidie, akibat terkendala masalah lahan.

Menurut dia jika PT Semen Indonesia Aceh tidak melanjutkan pembangunan tersebut maka mereka akan lebih merugi karena biaya yang dikeluarkan nantinya akan lebih besar.

“Artinya, PT Semen Indonesia harus melanjutkan kembali pembangunan tersebut dan PT Samana Citra Agung harus segera menyelesaikan persoalannya dengan warga terkait persoalan lahan,” katanya.

Ia selaku politisi yang berasal dari Aceh dalam pertemuan dengan Direksi PT Semen Indonesia, dirinya juga akan meminta agar perusahaan plat merah tersebut dapat kembali melanjutkan pembangunannya di Aceh.

Pihaknya meyakini kehadiran perusahaan penghasil semen tersebut banyak ditunggu oleh masyarakat sebab dengan adanya perusahaan tersebut akan memberi berbagai dampak positif terhadap ekonomi masyarakat dan daerah.

“Kami juga akan berupaya maksimal mencarikan berbagai solusi dalam mengatasi kendala yang dihadapi oleh PT Semen Indonesia dalam pembangunan PT Semen Indonesia Aceh,” kata politisi yang akrab disapa Dek Fad itu. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Bersama Gerindra dan PKS, Nasdem Dukung Angket Pj Gubernur Jabar Yang Digulirkan Demokrat

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Partai NasDem mendukung digulirkan Hak Angket untuk menyelidiki kebijakan pemerintah yang mengangkat Komjen Pol M Iriawan sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa...
tewas

Diduga Hirup Asap Pembakaran Ban Bekas, 7 Penambang Emas Tewas

LOMBOK, SERUJI.CO.ID - Sedikitnya tujuh penambang emas tewas diduga akibat menghirup asap pembakaran ban bekas yang masuk ke dalam lubang tambang di Desa Buwun Mas,...
Angin puting beliung

Enam Daerah di Aceh Diterjang Puting Beliung

ACEH, SERUJI.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyatakan, hujan lebat disertai angin kencang dan puting beliung melanda enam daerah yang mengakibatkan masyarakat setempat mengalami...
Kecelakaan

Diduga Sopir Mengantuk, Sebuah Mobil Melompat ke Rawa

LHOKSUKON, SERUJI.CO.ID - Sebuah mobil jenis double cabin merek Nissan Navara melompat ke rawa, di pinggir Jalan Trans Sumatera Medan-Banda Aceh, tepatnya di Gampong Alue...

Laga Rusia Kontra Mesir Dinantikan Penggemar di Moskow

MOSKOW, SERUJI.CO.ID - Sejumlah penggemar sepak bola dari beberapa negara yang berada di Moskow menantikan laga antara tuan rumah Rusia melawan Mesir yang akan diselenggarakan...