Tangkal Hoaks, Diskominfo Bangka Belitung Bangun Kampung Radio

PANGKALPINANG, SERUJI.CO.ID – Diskominfo Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan membangun kampung radio, guna menangkal berita bohong “hoaks” yang merugikan masyarakat dan pemerintah daerah itu.

“Kami akan bergerak cepat untuk merealisasikan kampung radio ini, untuk mengaktualisasikan program pemerintah daerah secara efektif dan efisien,” kata Kepala Diskominfo Provinsi Kepulauan Babel Sudarman di Pangkalpinang, Rabu (23/5).

Ia mengatakan untuk menyuseskan program kampung radio ini, pihaknya bekerja sama dengan RRI dan perusahaan BUMN, perbankan dan provider lainnya sehingga masyarakat mendapatkan informasi kebijakan, edukasi dan program pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia masyarakat daerah ini.

“Saat ini tim gabungan Diskominfo dengan RRI sedang menyurvei kelurahan dan desa sebagai calon kampung radio dan diharapkan sudah terealisasi tahun ini,” ujarnya.

Menurut dia kampung radio dapat menangkal berita hoax dan juga akan meningkatkan peran masyarakat dalam pembangunan, meningkatkan ketahanan informasi, serta mengaktualisasikan program pemerintah daerah secara efektif dan efisien.

“Kami akan meluncurkan kampung radio Bangka Belitung secara nasional, sehingga dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya dalam menangkal berita hoaks,” katanya.

Kepala Stasiun RRI Sungailiat, Harianto menambahkan pembentukan kampung radio merupakan langkah strategis untuk menyampaikan informasi secara luas kepada masyarakat.

“Kami berharap akan terbentuk komunitas masyarakat di kampung tersebut yang memiliki potensi menjadi opinion leader, agen perubahan dan memiliki tim kreatif,” ujarnya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Prabowo dan Ratu Adil

Orang-orang besar selalu hidup dengan gagasan besar. Dalam melihat kebesaran Prabowo, tentu saja kita bisa mengamati beberapa pikiran, sikap dan langkahnya beberapa waktu terakhir ini. Diantaranya adalah pertama, Anti Impor.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER