Sumatera Barat – Riau Terputus

PAYAKUMBUH – Jalan Penghubungan Sumatera Barat – Riau sampai hari ini, Sabtu (4/3), terputus karena masih terdapat 8 titik longsor yang belum bisa dilewati. Longsor terjadi pada badan jalan di Nagari Koto Alam sebanyak 3 titik, Maek 3 titik dan Air Putih 2 titik. Alat berat masih terus bekerja memperbaiki jalan.

Akibat longsor tersebut, tujuh unit mobil diterjang dan diseret longsor di Jorong Polong Duo, Nagari Koto Alam. Terdapat korban nyawa dari penumpang mobil yang terseret tersebut.

Tim BPBD telah berhasil mengevakuasi empat jenazah yang tewas dalam kendaraan yang mobilnya terseret tanah longsor hingga terperosok masuk ke dalam jurang. Ke empat jenazah tersebut, saat ini telah berada di RSUD Adnan WD Kota Payakumbuh.

Diperkirakan, masih ada terdapat korban jiwa lagi yang masih belum sempat di evakuasi. Namun saat ini pihak BPBD dengan dibantu oleh pihak TNI/ Polri serta warga setempat masih berada di areal lokasi untuk melakukan upaya pencarian para korban lainnya.

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK melalui Kasat Lantas AKP Mas’ud Ahmad SiK menghimbau warga masyarakat Riau yang akan bepergian ke wilayah Sumbar maupun sebaliknya untuk melalui jalur alternatif ke wilayah Taluk Kuantan dan Kiliran Jao.

Tingginya curah hujan di wilayah Pangkalan Sumatera Barat dan Hulu Sungai Kampar telah menyebabkan banjir di wilayah Kec. Pangkalan Kab. Lima Puluh Kota Sumatera Barat hingga menggenangi badan jalan lintas Riau – Sumatera Barat sejak Jum’at, 3/3/2017 dini hari.

EDITOR: Harun S

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.