Seorang Warga Aceh Tewas Tertimpa Pohon

LHOKSEUMAWE, SERUJI.CO.ID – Seorang warga di Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, diketahui tewas dalam kondisi tertindih reruntuhan bangunan dapur yang ringsek tertimpa pohon yang secara tiba-tiba tumbang ke arah bagian atas rumahnya.

Kejadiannya berlangsung Senin (21/5) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB di Desa Lang Nibong, Kecamatan Baktya Barat, Aceh Utara, menimpa korban warga setempat bernama Husaini Bin Harun (47).

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkiyan Milyardin melalui Kapolsek Baktya Barat Iptu Musa mengatakan, berdasarkan keterangan saksi mata bernama Taslem dan Zulfitri tetangga korban, bahwa sekitar pukul 01.00 WIB itu, saksi mendengar dentuman keras diikuti teriakan minta tolong.

“Setibanya di rumah korban, saksi kemudian melihat pohon besar yang berada di samping rumah korban tumbang menimpa bagian dapur rumah korban,” ujar Kapolsek.

Selanjutnya istri dan anak korban memberitahukan kepada saksi bahwa suaminya berada didapur dan tertimpa pohon yang tumbang ke arah rumah tersebut.

Kapolsek Baktya Barat menjelaskan, selanjutnya saksi langsung menghubungi pihaknya. Kapolsek beserta anggota segera mendatangi tempat kejadian perkara atau TKP untuk mengevakuasi korban.

“Bersama warga dengan menggunakan dua unit mesin gergaji kayu atau chinsaw, akhirnya korban berhasil dievakuasi sejam kemudian,” jelas Iptu Musa.

Setelah korban berhasil diangkat dari reruntuhan kayu bangunan rumah yang tertimpa pohon, kemudian dilakukan pemeriksaan oleh dokter dari puskesmas setempat. Akan tetapi, korban dinyatakan sudah meninggal dunia, pungkas Iptu Musa. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bantahan Survei Kompas, Filsafat Ilmu dan Kisah Angsa Hitam

Cara saya berterima kasih kepada Kompas justru memujinya ketika benar dan mengkritiknya ketika salah. Dan saya berkesimpulan dengan ilmu yang saya pelajari, Kompas telah salah menarik kesimpulan dalam publikasi surveinya di bulan Maret 2019.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.