MENU

SBY Batalkan Kunjungan ke LAM Riau, Ini Alasannya

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID –¬†Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikabarkan membatalkan kunjungannya ke Lembaga Adat Melayu Riau yang semula dijadwalkan Senin (17/12) mendatang.

“Iya benar, kunjungan ke LAM Riau dibatalkan. Karena Pak SBY meminta kami fokus pada pemberian gelar adat kepada Presiden Jokowi dulu. Saya tentu menghormati keputusan beliau,” kata Ketua Umum Dewan Pengurus Harian LAM Riau Syahril Abubakar di Pekanbaru, Jumat (14/12).

Seperti diberitakan sebelumnya, bersamaan dengan kunjungan SBY, Presiden RI Jokowi juga melakukan lawatan ke provinsi Riau pada Sabtu (15/12) dengan salah satu agendanya menerima gelar adat yang diberikan oleh LAM Riau.

Jokowi bakal seharian berada di Riau, sementara SBY melakukan kunjungan selama empat hari.

Baca juga: Dinilai Kebijakannya Bermanfaat, LAM Riau Akan Beri Gelar Adat Kepada Jokowi

Disinggung, apakah SBY diundang dalam pemberian gelar adat untuk Jokowi. LAM Riau mengatakan tidak mengundang SBY karena melihat SBY memiliki agenda lain.

Namun demikian, Syahril menegaskan SBY telah menjadi bagian dari LAM Riau karena sudah terlebih dahulu menerima gelar adat. Ia meminta SBY untuk bersilahturahim kapan saja ke LAM Riau.

“Pak SBY kan sudah menjadi bagian dari kita. Jadi kapan pun bisa bersilaturahim ke LAM Riau,” pungkasnya.

Selama empat hari di Pekanbaru, SBY beserta rombongan rencananya akan melakukan rangkaian kegiatan diantaranya pelantikan pengurus dewan pimpinan cabang (DPC) dan pembekalan caleg Partai Demokrat se-Riau, pelantikan paguyuban Pacitan, ramah tamah dengan masyarakat Pekanbaru, dan agenda lainnya. (Ant/SU05)

Ingin mengabarkan peristiwa atau menulis opini? Silahkan tulis di kanal WARGA SERUJI dengan klik link ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

BERITA TERBARU

TERPOPULER