close

Satpol PP Gencarkan Razia Gepeng Musiman

REJANG LEBONG, SERUJI.CO.ID – Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menggencarkan razia gelandangan dan pengemis (gepeng) musiman yang beroperasi saat Ramadhan di daerah itu.

Kepala Satpol PP Kabupaten Rejang Lebong, Rachman Yuzir di Rejang Lebong, Rabu (23/5), mengatakan razia tersebut dalam rangka menjaga ketertiban masyarakat dan keindahan kota, karena sudah menjadi kebiasaan saat bulan Ramadhan dan hari raya akan muncul pengemis musiman dari berbagai daerah.

“Selasa (22/5) kemarin petugas Satpol PP Rejang Lebong sempat mengamankan empat anak-anak peminta sumbangan dengan menggunakan kotak amal di lampu merah dalam Kota Curup. Mereka ini berasal dari Kota Lubuklinggau, Sumsel,” katanya.

Empat peminta sumbangan yang yang diamankan itu kemudian didata lalu dilepas kembali, sedangkan kotak amalnya mereka sita.


“Kami meminta agar pengguna jalan dan masyarakat lainnya agar tidak memberikan uang kepada para peminta sumbangan dan pengemis ini, karena nantinya akan menyebabkan mereka malas untuk bekerja,” ujar Rachman menambahkan.

Selain bermunculannya para peminta sumbangan lintas provinsi, kata dia, juga terjadi peningkatan jumlah gelandangan dan pengemis yang keberadaannya meresahkan warga. Mereka banyak terlihat di pasar tradisional.

Sejauh ini pihaknya belum bisa melakukan penindakan terhadap pelanggar Perda maupun penyakit masyarakat di wilayah Kabupaten Rejang Lebong karena belum memiliki penyidik pegawai negeri sipil (PPNS).

Untuk itu, pihaknya masih akan melakukan penertiban keberadaan gepeng ini, serta meminta pihak Dinas Sosial setempat agar dapat terlibat karena menyangkut dengan permasalahan sosial sehingga mereka yang tertangkap bisa dikirim ke panti sosial. (Ant/SU02)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

PPDB di Jakarta Berjalan Kondusif

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)...

TKN Sebut Dalil BPN Tentang Ajakan Berbaju Putih Cara Pandang Bias Anti-Petahana

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Anggota tim hukum Tim Kampanye Nasional...

Anggota DPRD Jatim Harapkan Pemerintah Pusat Beri Arahan Terkait PPDB

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Anggota DPRD Jawa Timur, Agatha Retnosari berharap...

Kivlan Zen Akan Dihadapkan Dengan Habil Marati Untuk Interogasi

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Keterangan tersangka dugaan kepemilikan senjata api...

MRT Diperkirakan Dapat Mengurangi Hingga 5.600 Kendaraan Pribadi

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Transportasi umum terbaru di ibu kota,...

DPT Yang Dipersoalkan Prabowo-Sandi Sudah Diselesaikan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua tim kuasa hukum Komisi Pemilihan...

TERPOPULER