Saat Akan Disembelih, Kerbau Terakhir Ini Gegerkan Warga

ACEH SELATAN – Kerbau terakhir yang akan disembelih warga di Kampung Pisang, Aceh Selatan, Sabtu (2/9), gegerkan warga. Ratusan warga yang sedang menyaksikan pemotongan hewan kurban sontak kocar-kacir karena seekor kerbau yang akan disembelih mengamuk.

Saat dituntun menuju lokasi penyembelihan di kompleks Masjid Muhammadiyah Kampung Pisang, kerbau tersebut meronta hebat sehingga tali yang dipegang petugas terlepas. Tampak gelisah, kerbau tersebut berlari dan membuat warga panik. Anak-anak yang ramai di lokasi tampak ketakutan. Setelah menemukan pintu keluar, kerbau langsung berlari kencang menjauh.

Beruntung warga sigap menanganinya. Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, warga segera mengejar kerbau dan berhasil menangkapnya kembali.

Foto:Arief/SERUJI

Ibadah kurban di Kampung Pisang, Kecamatan Labuhaji Barat, Aceh Selatan ini menyembelih 8 ekor kerbau dan 6 ekor kambing. Tiga ekor kerbau yang disembelih adalah kurban dari kelompok Arisan Keluarga Besar Yong Dim.

Idul Adha di Kampung Pisang ditandai dengan pelaksanaan Shalat Ied, Jumat (1/9) di pekarangan SMP Muhammadiyah, dengan khatib Ust. Suryanto Lc., MA.

Ibadah kurban dilaksanakan keesokan harinya Sabtu (02/09) agar tidak mengganggu ibadah Shalat Jumat. Kurban dimulai pukul 08.30 pagi dan menjelang pukul 11.00 daging kurban telah siap untuk dibagi kepada warga sekitar. (Arief/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER