Rusak Parah Jalan Lintas Timur Sumatera Dikeluhkan Pengguna Jalan

TULANGBAWANG, SERUJI.CO.ID – Jalan lintas timur Sumatera yang menghubungkan Kabupaten Tulangbawang dan Tulangbawang Barat, Provinsi Lampung sejak beberapa bulan terakhir rusak sehingga pengendara harus ekstra hati-hati untuk melintas.

Berdasarkan pantauan di ruas jalan lintas timur Sumatera, ruas Buruk Agung, Kabupaten Tulangbawang Barat , Kamis (4/4) , menunjukkan kendaraan yang melintas, baik mobil pribadi maupun bus dan truk harus ekstra hati-hati karena banyak jalan berlubang sedalam 20-25 cm. Kerusakan jalan tersebut juga menimbulkan kemacetan cukup panjang.

“Hingga sekarang belum terlihat adanya perbaikan atau penambalan jalan rusak tersebut oleh pemerintah daerah setempat,” kata Baroto (35) warga Tulangbawang ,

Kerusakan jalan tersebut dikeluhkan sejumlah sopir truk, selain menyita waktu perjalanan juga membuat ongkos yang dikeluarkan pengemudi selama perjalanan bertambah besar.

Udin (42) warga Bandung , Jawa Barat, mengeluhkan kondisi kerusakan ruas jalan lintas timur Sumatera.

Akibat kerusakan jalan tersebut, dirinya harus merelakan uang jalan yang digunakan untuk menutupi biaya operasional yang membengkak. Belum lagi jika terjadi kerusakan pada kendaraan akibat masuk lubang yang cukup dalam.

“Kondisi jalan rusak kayak ini menyebabkan uang operasional sudah pasti bertambah. Untuk menutupinya, ya terpaksa uang jalan saya terpakai,” ujarnya.

Ia menambahkan, uang perjalanan ke Pulau Jawa mencapai Rp5 juta, sementara pemilik kendaraan memberikan ongkos jalan sekitar Rp6 juta.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pendidikan Antikorupsi di Perguruan Tinggi

Menurut Laode M Syarif, saat ini 68% pelaku korupsi merupakan lulusan perguruan tinggi. Makanya, perguruan tinggi harus bertanggungjawab atas kejahatan korupsi yang dilakukan lulusannya.

GOLPUT: Halal Versus Haram, dan Gerakan Ayo Memilih

Di tahun 2019, kita mencatat ikhtiar gerakan anti Golput yang unik di Indonesia. Promotornya Jeune and Raccord Communication. Tiga anak muda memulai gerakan ini: Monica JR, Riries Puri, Arie Prijono.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER