Remaja Putri di Medan Tewas Tersengat Listrik

MEDAN, SERUJI.CO.ID – Seorang remaja putri Rika Abila (15) tewas tersengat listrik di Jalan Bhayangkara Gang Sosial, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Sumatera Utara.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Faidil, Rabu (2/5), mengatakan peristiwa mengenaskan itu terjadi dan tidak berapa jauh lokasinya dari rumah korban.

Saat itu, menurut dia, Rika berjalan bersama kakaknya Lisa Saskia (16) untuk membeli obat ke sebuah apotek.

“Namun ketika melintas di depan komplek perumahan The Prime, Rika terjatuh pada genangan air dan memegang kawat yang terjulur ke tanah. Kawat yang diduga bekas spanduk reklame itu ternyata menyangkut di kabel tiang listrik,” ujar Kompol Faidil.

Ia mengatakan, korban tersengat aliran listrik yang mengalir di kawat tersebut, dan sempat teriak minta tolong.

Melihat adiknya tersengat listrik, Lisa panik dan minta tolong kepada masyarakat sekitar. Namun tidak ada yang berani menolong korban.

Kepala Lingkungan setempat sempat berusaha menolong korban dengan menggunakan kayu.Tetapi upaya tersebut tidak membuahkan hasil.

Kepala Lingkungan kemudian menghubungi pihak PLN untuk memutus aliran listrik.

“Barulah korban dapat terlepas dari kawat. Selanjutnya Rika dibawa ke Rumah Sakit Imelda Jalan Bilal Medan. Namun, korban sudah tak tertolong lagi dan dinyatakan meninggal dunia,” jelas Kompol Faidil.

Pihak keluarga juga bermohon agar korban tidak diautopsi karena mereka sudah mengikhlaskan musibah itu, dan tidak akan menuntut pihak mana pun.

“Orang tua korban membuat pernyataan di atas kertas bermeterai, dan disaksikan Kapala Lingkungan,” kata Kapolsek Percut Sei Tuan. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER