Rehabilitasi Narkoba Ar-Rahman Dapat Bantuan dari Kedutaan Jepang

0
103
Pusat Rehabilitasi Narkoba Ar-Rahman
Pengurus Pusat Rehabilitasi Narkoba Ar Rahman bersama sebagian pecandu yang sedang dalam Program Rehabilitasi. (Foto: PRN Ar Rahman)

PALEMBANG, SERUJI.CO.ID – Wakil Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kozo Honsei menyerahkan bantuan berupa fasilitas rehabilitasi narkoba kepada Yayasan Pusat Rehabilitasi Narkoba Ar-Rahman, di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

“Melalui bantuan ini diharapkan kapasitas pusat rehabilitasi tersebut meningkat, sehingga proses pengobatan pecandu narkoba menjadi lebih baik dan lancar di Kota Palembang serta Provinsi Sumatera Selatan,” tutur Honsei dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (18/10).

Proyek pembangunan di fasilitas tersebut merupakan hasil dari Proyek Pembangunan Pusat Rehabilitasi Kecanduan Narkoba di Kota Palembang, Sumatera Selatan, yang merupakan proyek bantuan hibah akar rumput untuk keamanan manusia.

Nilai program pembangunan pusat rehabilitasi terbilang tinggi yaitu mencapai Rp 1,16 miliar, yang telah ditandatangani oleh Pemerintah Jepang dan Yayasan Pusat Rehabilitasi Narkoba Ar Rahman pada Bulan Maret 2016.

“Setiap harinya tidak sedikit peminat rehabilitasi berdatangan untuk berkonsultasi agar bisa masuk di pusat rehabilitasi ini, yang melayani para pecandu narkoba di Kota Palembang,” ujar Honsei.

Namun karena kurangnya kapasitas untuk menerima pasien rehabilitasi, katanya melanjutkan, selama ini pusat rehabilitasi Ar-Rahman terpaksa harus menolak sebagian para peminat tersebut.

Proyek tersebut telah melaksanakan pembangunan sebuah gedung rehabilitasi yang memiliki 10 kamar dan sebuah ruang serba guna yang diperuntukkan untuk kegiatan terapi, pemeriksaan dan lain-lain, serta pengadaan ranjang-ranjang untuk pasien pengobatan.

Acara serah terima tersebut dihadiri oleh Wakil Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kozo Honsei sebagai wakil dari pemerintah Jepang, Walikota Palembang Harnojoyo, dan Ketua Yayasan Pusat Rehabilitasi Narkoba Ar-Rahman Sahrizal dan lain sebagainya. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Telur ayam naik

Heboh Soal Telur Naik: Mendag Tuding Piala Dunia, Mentan Sebut Karena Musim Haji

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Harga telur yang naik tinggi belakangan ini, sampai menyentuh Rp30 ribu perkilogram jadi perbincangan di tengah masyarakat. Bukan hanya karena tingginya...
Caleg

Terkait Menteri Nyaleg, Gerindra: Sebaiknya Mundur

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria menyarankan menteri-menteri yang menjadi calon anggota legislatif untuk Pemilu 2019 mundur dari jabatannya...

Terkait Pencalegan Kapitra lewat PDIP, Habib Rizieq: Jangan Lagi Ada di Kapal Kami

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Habib Rizieq Shihab telah mengeluarkan seruan yang tegas agar umat Islam tidak berhubungan dan mendukung partai-partai penista agama pada pemilu 2019....

Tiga Menteri PKB Nyaleg, Kata Cak Imin Tak Akan Ganggu Pemerintahan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yakin bahwa tiga menteri dari PKB yang mencalonkan...
Telur ayam naik

Di Banjar, Harga Daging dan Telor Ayam Melonjak Tinggi

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID - Harga telur ayam dan daging ayam di pasar Banjar, Jawa Barat, mengalami kenaikan harga. Berdasarkan pantauan di pasar Banjar Jumat...