Rehabilitasi Narkoba Ar-Rahman Dapat Bantuan dari Kedutaan Jepang

0
64
Pusat Rehabilitasi Narkoba Ar-Rahman
Pengurus Pusat Rehabilitasi Narkoba Ar Rahman bersama sebagian pecandu yang sedang dalam Program Rehabilitasi. (Foto: PRN Ar Rahman)

PALEMBANG, SERUJI.CO.ID – Wakil Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kozo Honsei menyerahkan bantuan berupa fasilitas rehabilitasi narkoba kepada Yayasan Pusat Rehabilitasi Narkoba Ar-Rahman, di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

“Melalui bantuan ini diharapkan kapasitas pusat rehabilitasi tersebut meningkat, sehingga proses pengobatan pecandu narkoba menjadi lebih baik dan lancar di Kota Palembang serta Provinsi Sumatera Selatan,” tutur Honsei dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (18/10).

Proyek pembangunan di fasilitas tersebut merupakan hasil dari Proyek Pembangunan Pusat Rehabilitasi Kecanduan Narkoba di Kota Palembang, Sumatera Selatan, yang merupakan proyek bantuan hibah akar rumput untuk keamanan manusia.

Nilai program pembangunan pusat rehabilitasi terbilang tinggi yaitu mencapai Rp 1,16 miliar, yang telah ditandatangani oleh Pemerintah Jepang dan Yayasan Pusat Rehabilitasi Narkoba Ar Rahman pada Bulan Maret 2016.

“Setiap harinya tidak sedikit peminat rehabilitasi berdatangan untuk berkonsultasi agar bisa masuk di pusat rehabilitasi ini, yang melayani para pecandu narkoba di Kota Palembang,” ujar Honsei.

Namun karena kurangnya kapasitas untuk menerima pasien rehabilitasi, katanya melanjutkan, selama ini pusat rehabilitasi Ar-Rahman terpaksa harus menolak sebagian para peminat tersebut.

Proyek tersebut telah melaksanakan pembangunan sebuah gedung rehabilitasi yang memiliki 10 kamar dan sebuah ruang serba guna yang diperuntukkan untuk kegiatan terapi, pemeriksaan dan lain-lain, serta pengadaan ranjang-ranjang untuk pasien pengobatan.

Acara serah terima tersebut dihadiri oleh Wakil Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kozo Honsei sebagai wakil dari pemerintah Jepang, Walikota Palembang Harnojoyo, dan Ketua Yayasan Pusat Rehabilitasi Narkoba Ar-Rahman Sahrizal dan lain sebagainya. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Polres Jember Tangkap Sindikat Pencuri Gula

JEMBER, SERUJI.CO.ID - Aparat Kepolisian Resor Jember menangkap lima tersangka yang diduga sebagai pelaku sindikat pencurian gula pasir saat melakukan aksinya di sebuah gudang...
bambang soesatyo

DPR Yakin Presiden Memahami Kebutuhan Gedung Baru

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua DPR Bambang Soesatyo meyakini Presiden Jokowi memahami kebutuhan DPR terkait gedung baru, meskipun kedua institusi tidak bertemu dan berbicara khusus...

Polresta Denpasar Tangkap Empat Tersangka Pengguna Narkoba

DENPASAR, SERUJI.CO.ID - Satuan Reserse Narkoba Polresta Denpasar, Bali, menangkap empat tersangka bernama Mus (36 tahun), Ang (49 tahun), Nur (27 tahun) dan WG (41...
Febri Diansyah

KPK Nyatakan Siap Bila Novanto Ajukan Banding

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menyatakan lembaganya siap jika Setya Novanto mengajukan banding terhadap putusan pengadilan dalam perkara...
bambang soesatyo

Masyarakat Diingatkan Cermat Terhadap Produk Investasi Ilegal

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengingatkan masyarakat untuk lebih cermat dan waspada terhadap produk investasi tanpa izin yang dapat digunakan sebagai...