Rehabilitasi Narkoba Ar-Rahman Dapat Bantuan dari Kedutaan Jepang

0
32
Pusat Rehabilitasi Narkoba Ar-Rahman
Pengurus Pusat Rehabilitasi Narkoba Ar Rahman bersama sebagian pecandu yang sedang dalam Program Rehabilitasi. (Foto: PRN Ar Rahman)

PALEMBANG, SERUJI.CO.ID – Wakil Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kozo Honsei menyerahkan bantuan berupa fasilitas rehabilitasi narkoba kepada Yayasan Pusat Rehabilitasi Narkoba Ar-Rahman, di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

“Melalui bantuan ini diharapkan kapasitas pusat rehabilitasi tersebut meningkat, sehingga proses pengobatan pecandu narkoba menjadi lebih baik dan lancar di Kota Palembang serta Provinsi Sumatera Selatan,” tutur Honsei dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (18/10).

Proyek pembangunan di fasilitas tersebut merupakan hasil dari Proyek Pembangunan Pusat Rehabilitasi Kecanduan Narkoba di Kota Palembang, Sumatera Selatan, yang merupakan proyek bantuan hibah akar rumput untuk keamanan manusia.

Nilai program pembangunan pusat rehabilitasi terbilang tinggi yaitu mencapai Rp 1,16 miliar, yang telah ditandatangani oleh Pemerintah Jepang dan Yayasan Pusat Rehabilitasi Narkoba Ar Rahman pada Bulan Maret 2016.

“Setiap harinya tidak sedikit peminat rehabilitasi berdatangan untuk berkonsultasi agar bisa masuk di pusat rehabilitasi ini, yang melayani para pecandu narkoba di Kota Palembang,” ujar Honsei.

Namun karena kurangnya kapasitas untuk menerima pasien rehabilitasi, katanya melanjutkan, selama ini pusat rehabilitasi Ar-Rahman terpaksa harus menolak sebagian para peminat tersebut.

Proyek tersebut telah melaksanakan pembangunan sebuah gedung rehabilitasi yang memiliki 10 kamar dan sebuah ruang serba guna yang diperuntukkan untuk kegiatan terapi, pemeriksaan dan lain-lain, serta pengadaan ranjang-ranjang untuk pasien pengobatan.

Acara serah terima tersebut dihadiri oleh Wakil Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kozo Honsei sebagai wakil dari pemerintah Jepang, Walikota Palembang Harnojoyo, dan Ketua Yayasan Pusat Rehabilitasi Narkoba Ar-Rahman Sahrizal dan lain sebagainya. (Ant/SU02)

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Danau Lawutung

Eksotis, Danau Lawutung Masih Menyimpan Mistis

SUMBA, SERUJI.CO.ID - Danau Lawutung yang terletak di desa Kadahang kecamatan Hahar, kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) salah satu danau yang berada...

KNPI NTT Minta Novanto Kooperatif Hadapai Proses Hukum

KUPANG, SERUJI.CO.ID - Kasus Korupsi KTP-el yang menimpa Ketua DPR RI yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, jadi perhatian Dewan Pimpinan Daerah (DPD)...
Pembagian kartu e-tol

Dibuka Awal 2018, Tol Soker Hanya Layani Transaksi Non Tunai

SOLO, SERUJI.CO.ID - Tol Solo-Kertosono (Soker) mulai dioperasikan pada Januari 2018. Sistem pembayaran tol sepenuhnya akan dilakukan secara nontunai atau menggunakan kartu e-toll. Pembayaran dengan...

KANAL WARGA TERBARU

1

Suami yang Bertanggungjawab

Suami yang Bertanggungjawab Sore itu, saya sedang nemeni anak bermain sambil baca-baca SERUJI . Terdengar suara motor memasuki halaman rumah, sesaat kemudian  seorang bapak-bapak  bicara...
20171119_103818

Empat Cara Mengenali Seseorang dari Akun Sosial Media Miliknya

1. Cara penulisan kata2 2. Cara berkomunikasi dengan orang lain (bahasa) 3. Perilaku bersosmed. Apa aja yg diupload. Membaca eksistensi dan pengakuan yg diharapkan dan diperoleh. 4....
Posyandu

Masuk 10 Besar Kabupaten, Posyandu Dewi Asih Jalani Penilaian Lomba

KLATEN, SERUJI.CO.ID - Posyandu Dewi Asih, Desa Dukuh, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, pada Rabu (25/10), menjalani penilaian lomba Posyandu tingkat Kabupaten. Tim penilai bukan hanya...