Ratusan Ojek Online Tuntut Samaratakan Tarif

PALEMBANG, SERUJI.CO.ID – Ratusan pengemudi ojek online dari Gojek dan Grab melakukan demo ke DPRD Sumatera Selatan menuntut untuk menyamaratakan tarif atas dan bawah bagi pengemudi ojek online.

“Selain itu, kami juga menuntut pihak aplikator ojek online menurunkan performa yang 70 persen menjadi 40 persen, ” kata wakil ketua dan juru bicara aksi pengemudi ojek online lintas komunitas Palembang Sandi Aulia, Senin (23/4).

Menurut dia, tarifnya sekarang ini tidak sesuai lagi yaitu Rp6.400 untuk satu sampai lima kilometer.

Kemudian performa dulunya sekitar 40 persen sekarang ini 70 persen. Sehubungan dengan hal itu maka pihaknya melakukan aksi ke DPRD Sumatera Selatan, katanya.

Ia menyatakan, tadi sudah dilakukan pertemuan dengan pihak DPRD Sumatera Selatan dan akan dilakukan mediasi pada Senin mendatang.

Pihak DPRD Sumsel akan memanggil pihak Gojek dan Grab pada Senin nanti, ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Sumsel Chairul S Matdiah menyatakan, akan dilakukan pertemuan kembali pada Senin nanti, karena yang hadir pada hari ini hanya pihak grab saja.

“Karena itu, kami ingin mengundang pihak grab dan gojek serta instansi terkait lainnya pada Senin nanti,” tuturnya.

Para pengemudi ojek online itu tampak membawa spanduk yang berisi tulisan antara lain turunkan performa dari 70 persen ke 40 persen.

Selanjutnya para pengemudi ojek online membubarkan diri dengan tertib setelah menyampaikan aspirasi mereka. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER