Presiden Resmikan Tol Sumatera Ruas Bakauheni-Terbanggi


BAKAUHENI, SERUJI.CO.ID – Presiden Jokowi meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni- Terbanggi Besar segmen Pelabuhan Bakauheni – Simpang Susun Bakauheni dan segmen Lematang-Kotabaru di Bakauheni Lampung Selatan, Ahad (21/1)

Segmen 1 Pelabuhan Bakauheni-Simpang Susun Bakauheni sepanjang 8,9 km dan Segmen 5 Lematang-Kotabaru sepanjang 5,64 km, sehingga total keseluruhan yang diresmikan adalah sepanjang 14,54 km.

Pembangunan ruas tol Segmen I dilakukan oleh PT PP (Persero) dan pembangunan ruas tol segmen 5 dilakukan oleh PT PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

Presiden Jokowi dalam kesempatan itu mangatakan peresmian Jalan Tol Trans Sumatera itu juga untuk mendorong agar dapat diakses pada pelaksanaan Asian Games 2018.

“Saya mendorong agar Jalan Tol Trans Sumatera dari Bakauheni hingga Palembang selesai sebelum pelaksanaan Asian Games,” ujarnya.

Ia meyakini pembangunan jalan tol tersebut sesuai waktunya meski masih ada permasalahan seperti pembebasan lahan.

Pembangunan JTTS, lanjutnya, sangat penting mengingat merupakan proyek strategis nasional.

Joko Widodo dalam kesempatan itu mengatakan bahwa pembangunan JTTS ruas Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 140,9 km menelan biaya sekitar Rp16,8 triliun.

Pembangunan jalan tol ini menurutnya, untuk transportasi logistik maupun umum lainnya.

“Manfaat jalan tol itu akan dirasakan masyarakat Sumatera khususnya Lampung,” jelasnya.

Selain proyek strategis itu, lanjutnya, di Lampung juga dibangun proyek lainnnya, seperti Waduk Waysekampung yang pengerjaannya baru mencapai 15 persen.

Pemerintah juga tengah giat membangun infrastruktur fundamental lainnya seperti pelabuhan, pembangkit listrik, bandara, jalan dan lain-lain.

“Pembangunan infrastruktur itu akan mengurangi biaya logistik, sehingga barang akan menjadi murah,” jelasnya. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Buruh, Rumah dan Kejahatan Negara

Kementerian kesehatan merilis 6771 KK buang air besar sembarangan di Bekasi. Menjijikkan tentunya. Namun, disebelah kota Bekasi, Kerawang, Luhut Binsar Pandjaitan telah melakukan "topping off" perumahan dan kawasan bisnis Meikarta, dengan nilai projek 20 miliar dolar AS, atau sekitar Rp300 Triliun

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.
close