Presiden Dijadwalkan Serahkan Bantuan untuk Rohingya

BANDA ACEH, SERUJI.CO.ID – Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan menyerahkan secara simbolis bantuan kemanusiaan dari Pemerintah Indonesia untuk pengungsi Rohingya.

“Presiden rencananya akan ke tempat pengungsian Rohingya di Bangladesh. Dalam kunjungan tersebut, Presiden akan menyerahkan bantuan kepada para pengungsi,” kata Waasops Kasau Marsma TNI Anang Nurhadi di Lanud Sultan Iskandar Muda, Blangbintang, Aceh Besar, Rabu (24/1).

Jenderal bintang satu TNI Angkatan Udara itu berada di Lanud Sultan Iskandar Muda setelah pesawat Hercules C-130 dari Skadron Udara 31 membawa bantuan kemanusiaan untuk pengungsi Rohingya transit di Aceh.

Marsma TNI Anang Nurhadi menyebutkan, jadwal penyerahan bantuan untuk pengungsi Rohingya di Bangladesh direncanakan pada 28 Januari mendatang. Penyerahan bantuan oleh Presiden dipusatkan tempat pengungsian di Cox Bazar, wilayah Bangladesh yang berbatasan dengan Myanmar.

Bantuan kemanusiaan yang akan diserahkan beratnya mencapai 10,5 ton, meliputi 12 macam, yakni peralatan sekolah, paket permainan anak-anak. Serta pelengkap makanan bayi dan ibu hamil, masker, selimut, family kit, pakaian, lampu darurat, dan lainnya.

“Bapak Presiden sekarang ini sudah berangkat untuk kunjungan kerjanya ke sejumlah negara, termasuk Bangladesh. Di sela kunjungannya nanti, Presiden secara simbolis menyerahkan bantuan kepada pengungsi,” kata Marsma TNI Anang Nurhadi.

Sementara itu, Direktur Tanggap Darurat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Junjungan Tambunan mengatakan, Pemerintah Indonesia sudah beberapa kali mengirim bantuan kemanusiaan kepada pengungsi asal Myanmar di Bangladesh.

“Dan bantuan yang dikirim kali ini sehubungan dengan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Bangladesh. Bapak Presiden nantinya akan menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut,” kata Junjungan Tambunan. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Form Konsultasi Hukum SERUJI

Untuk berkonsultasi dengan para pakar pengasuh rubrik "Konsultasi Hukum SERUJI" (KHS) silahkan isi form ini selengkap mungkin dan dengan data yang benar. Seluruh data kami jamin terjaga kerahasiaannya.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER