Polres Agam Kerahkan 150 Personel Amankan Balimau

0
41
Tradisi Balimau di Minangkabau. (foto: istimewa)

LUBUKBASUNG, SERUJI.CO.ID – Kepolisian Resor (Polres) Agam, Sumatera Barat, mengerahkan 150 personel untuk mengamankan pelaksanaan tradisi Balimau menyambut Ramadhan 1439 hijriah.

Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi di Lubukbasung, Rabu (16/5), mengatakan personel ini berasal dari Satuan Lantas, Satuan Shabara, Satuan Reskrim dan lainnya.

Anggota ini akan fokus mengamankan beberapa titik objek wisata seperti Pantai Bandara Mutiara, Kecamatan Tanjungmutiara, Pantai Pasir Tiku, Kecamatan Tanjungmutiara, Loebas Wisata, Kecamatan Lubukbasung, Pemandian Parik Panjang Kecamatan Lubukbasung.

Loading...

Laku di Objek Wisata Taman Muko-muko Kecamatan Tanjungraya, Objek Wisata Lembah Segar, Kecamatan Lubukbasung dan lokasi pemandian lainnya.

“Mereka akan berada di lokasi sebelum pelaksanaan balimau dan ada juga sebagian mereka melakukan patroli,” katanya.

Pengamanan itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung dalam melaksanakan tradisi balimau.

Dengan cara itu, pelaksanaan tradisi itu berjalan dengan baik sehingga tidak ada korban tenggelam, pencurian dan kecelakaan di wilayah hukum polres setempat.

“Kita tidak menginginkan hal itu terjadi selama pelaksanaan tradisi balimau,” kata dia.

Ia mengimbau seluruh pengunjung untuk meningkatkan kewaspadaan dengan cara menjaga anak-anak saat mandi, menjaga barang bawaan dan lainnya.

Bagi pengendara sepeda motor diimbau tidak melakukan kebut-kebutan, gunakan helem standar dan mematuhi aturan lalu lintas.

“Ini harus dilakukan agar tidak menjadi korban tenggelam, pencurian serta kecelakaan,” katanya. (Ant/SU01)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU