Polisi Aceh Amankan 19 Kilogram Sabu Asal China


ACEH, SERUJI.CO.ID – Polres Aceh Timur menyita 19 kilogram sabu-sabu yang diduga asal Cina di Desa Blang Geulumpang, Kecamatan Idi Rayeuk.

Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro pada konferensi pers di Idi, Kamis (5/4) menjelaskan, awalnya petugas mendapat informasi bahwa bakal ada boat nelayan mendarat di TPI Kuala Idi, Sabtu (31/3) dinihari, sehingga petugas melakukan penyelidikan dan pengembangan di sekitar lokasi.

Setelah ditunggu beberapa jam boat, yang menjadi sasaran tak kunjung tiba dan bersandar di Dermaga Kuala Idi, sehingga dilakukan penyisiran di sekitar lokasi. Tiba-tiba petugas menemukan tiga buah karung dalam posisi tergantung dibawah dermaga TPI Kuala Idi.

“Setelah dibuka ternyata berisi bungkusan kristal sabu-sabu dengan berat keseluruhan 19 kilogram,” ujar Wahyu.

Lalu petugas mencoba melakukan penyelidikan dan pengembangan, namun hingga Rabu (4/4) sore belum membuahkan hasil, sehingga keseluruhan barang bukti sabu-sabu ini diamankan ke Polres.

Keseluruhan sabu-sabu diduga dipasok dari Malaysia ke Aceh dengan tujuan untuk dipasarkan dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur dan sekitarnya, namun peredaran sabu-sabu itu dapat digagalkan dan kepolisian akan terus memburu pelaku peredaran narkoba dari luar negeri ke Aceh Timur melalui perairan Selat Malaka.

Pada kesempatan itu juga pihak TNI dari Kompi Senapan D Lokop menyerahkan 100 Kg ganja kering hasil tangkapan di Desa Jering, Kecamatan Serbajadi, Aceh Timur, Rabu (4/4) pagi.

Ganja siap pakai itu akan dibawa ke Sumatera Utara, namun tercium aparat TNI, sehingga dilakukan penghadangan di depan Kompi. (Ant/SU02)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close