Polda Riau Musnahkan Narkoba Senilai Rp81 Miliar

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID – Kepolisian Daerah Riau memusnahkan Narkoba yang terdiri dari 70,68 kilogram sabu-sabu, 957 gram ganja serta 46.453 butir pil ekstasi yang merupakan hasil pengungkapan jajarannya sepanjang satu bulan terakhir dengan nilai mencapai lebih dari Rp81 miliar.

“Kalau dihitung uang (nominal seluruh barang bukti) kurang lebih Rp81 miliar,” kata Kapolda Riau Irjen Pol Nandang di Pekanbaru, Selasa (8/5).

Kapolda menjelaskan bahwa seluruh barang bukti tersebut disita dari 16 orang tersangka yang terdiri dari 12 pengungkapan dilakukan jajarannya dalam beberapa waktu terakhir.

Pengungkapan terbesar dilakukan jajaran Polres Bengkalis dengan total barang bukti disita mencapai 55 kilogram sabu-sabu dan 46.000 butir lebih pil ekstasi dengan total nominal mencapai Rp70 miliar pada akhir April 2018 lalu.

Polres Bengkalis menyita seluruh barang haram itu dari tangan tiga tersangka yang seluruhnya merupakan kurir. Selain itu, barang bukti yang dimusnahkan tersebut juga merupakan hasil sitaan jajaran Polresta Pekanbaru serta Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau.

Pada pemusnahan yang turut dihadiri oleh Kepala BNN Riau Brigjen Wahyu Hidayat, Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, Kapolda meminta agar ke depan pemberantasan narkoba terus digalakkan.

“Saya juga berharap partisipasi masyarakat tetap menjadi satu harapan besar dalam mengungkap jaringan narkoba,” ujarnya.

Pemusnahan puluhan kilogram sabu-sabu tersimpan rapi dalam paket per satu kilogram terbungkus teh China itu dilakukan dengan menggunakan mesin inselator milik BNN Riau.

Seluruh barang bukti baik sabu-sabu, ekstasi hingga ganja dimusnahkan dengan cara dibakar menggunakan mesin yang disebut efektif memusnahkan narkoba itu. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER