Polda Jambi Belum Pastikan Penyebab Kebakaran Hotel Navita

JAMBI, SERUJI.CO.ID – Pihak Kepolisian Daerah (Polda) Jambi belum bisa memastikan penyebab kebakaran hebat yang menghanguskan Hotel Novita di Jalan Gatot Subroto Kota Jambi karena menunggu hasil penyelidikan tim Laboratorium Forensik Polri.

“Hingga kini pihak kepolisian masih menunggu hasil pemeriksaan dari tim Laboratorium Foreksik Polri yang akan melakukan penyelidikan dan kita tidak bisa menduga karena masih harus menunggu hasil dari pemeriksaan tim Labfor,” kata Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS, Rabu (11/4).

Muchlis menyebutkan tim Labfor sudah tiba di Jambi dari Palembang, Sumatera Selatan pada Senin malam lalu (9/4) namun tim Labfor belum bisa melakukan pemeriksaan, karena saat ini petugas pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan di lokasi kejadian dan sampai malam tadi api masih saja hidup kembali dari kamar hotel itu.

Tim Labfor akan langsung bekerja jika sudah ada lampu hijau dari pihak pemadam kebakaran untuk bisa memasuki ruangan dengan aman.

“Tim kita belum bisa diturunkan karena sampai tadi malam saja api masih keluar dari kamar-kamar,” katanya.

Lebih lanjut Kapolda Jambi mengatakan, terkait kejadian tersebut juga sudah dilakukan identifikasi terhadap seluruh tamu dan karyawan hotel. Semuanya sudah terdata.

Hanya saja, sejumlah barang milik tamu ada yang tertinggal di kamar hotel pada saat kejadian. Namun belum bisa memastikan kondisi barang-barang yang tertinggal tersebut, apakah selamat atau hangus terbakar.

Pantauan di lapangan, hingga kemarin malam ada tiga unit mobil pemadam kebakaran dan dua unit mobil water canon milik Satuan Brimob Polda Jambi masih berada di lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman dan pendinginan.

Di luar bangunan hotel itu, polisi juga telah memasangi garis polisi. Selain itu, ruas jalan Gatot Subroto, mulai dari arah Simpang Bata hingga SMP Negeri 2 Kota Jambi juga masih ditutup untuk umum oleh pihak kepolisian.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Fauzi Dalimunthe, saat dikonfirmasi mengatakan penutupan dilakukan karena petugas masih bekerja melakukan pendinginan pasca terjadinya kebakaran.

“Hari ini jalan masih kita tutup karena hawa panas dari api masih berada beberapa meter dari lokasi kejadian,” kata Fauzi Dalimunthe. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Menggugat Kepedulian Mahasiswa Atas Nasib Bangsa

Publik saat ini bertanya-tanya, apakah Mahasiswa Indonesia dan juga Organisasi Mahasiswa terutama yang bersifat eksternal kampus seperti HMI, GMKI, GMNI,PMKRI, PMII, IMM, KAMMI dan berbagai Ormawa lainnya masih ada?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Ternyata Menteri Agama Berasal dari Ormas Islam Yang Sama dengan Ustadz Tengku Zulkarnain

Fachrul Razi tercatat sebagai anggota Majelis Amanah Pusat PB Math'laul Anwar sejak 2018 berdasarkan Surat Keputusan nomor A.166/KPTS/PBMA/V/2018 yang ditandatangani Ketua Umum PB MA, Ahmad Sadeli Karim dan Sekjen Oke Setiadi

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi