PKS Banda Aceh Gelar Tarhib Ramadhan

0
58
Ketua DPW PKS Aceh Ghufran Zainal Abidin saat memberi sambutan pembukaan Rakorwil PKS Aceh di Hotel Grand Aceh Syariah, Banda Aceh Jumat 24 Maret 2017. (foro: SERUJI/Arif A)

BANDA ACEH – Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banda Aceh menggelar Tarhib atau acara penyambutan bulan suci Ramadhan 1438 Hijriyah, pada hari Selasa (23/5) kemarin.

Wakil Ketua Dewan Pengurus Daerah PKS Kota Banda Aceh Surya Mutiara di Banda Aceh mengatakan, kegiatan tersebut digelar sebagai ajang silaturahmi pengurus, kader, dan simpatisan partai dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

“Tarhib Ramadhan ini dipusatkan di Taman Bustanil Salatin atau Taman Sari, Banda Aceh, Selasa petang kemarin. Kegiatan ini diikuti seluruh pengurus, kader, dan simpatisan PKS,” kata Surya Mutiara.

Mantan anggota DPRK Banda Aceh dua periode itu menyebutkan, pada kegiatan tersebut juga digelar tausiah guna mengulang kaji fikih Ramadhan.

“Dengan mengulang kaji fikih Ramadhan, kita memasuki bulan suci tersebut dengan ilmu, sehingga mengetahui mana yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama Ramadhan,” ujar Surya Mutiara.

Pada tarhib Ramadhan tersebut juga digelar tausiah yang disampaikan Ustad Muhammad Naufal Hidayat. Dalam tausiahnya, ia mengajak peserta tarhib menyambut Ramadhan dengan penuh keimanan.

“Kami mengajak semuanya meningkatkan ibadah selama bulan suci Ramadhan. Ini kesempatan kita memperbanyak pahala,” ajak Ustad Muhammad Naufal Hidayat.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Daerah PKS Kota Banda Aceh Iwan Sulaiman mengatakan, dalam rangka menghidupkan bulan suci Ramadhan, pihaknya menggelar sejumlah kegiatan.

“Beberapa kegiatan kami lakukan di antaranya mukhayyam atau perkemahan Quran, buka puasa bersama, safari dan pesantren Ramadhan, berbagi makanan berbuka atau takjil, dan itikaf di sepuluh akhir Ramadhan,” kata Iwan Sulaiman. (Iws)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Endun Abdul Haq

Persyaratan Administrasi Seluruh Cagub/Cawagub Jabar Belum Lengkap

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat menyatakan berkas persyaratan administrasi seluruh pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2018-2023...
mui

MUI Sayangkan MK Setarakan Agama dan Kepercayaan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyayangkan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menyetarakan agama dan aliran kepercayaan, sebagaimana tertuang dalam putusan MK untuk kolom agama...
Jutaan PCC di Sidoarjo

Tak Ingin Kecolongan Soal Pil PCC, Aparat Desa di Sidoarjo Terbitkan Perdes

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Merasa kecolongan di wilayahnya dipakai sebagai gudang atau tempat penyimpanan jutaan pil Paracetamol Caffeine Carisoprodrol (PCC) oleh pendatang baru, Kepala Desa...

Jiwa Gotong Royong yang Masih Tumbuh Subur

Tempo hari saya tercengang dengan megahnya sebuah masjid di desa Raji,  Demak, Jawa Tengah. Rupanya masjid yang belum selesai di bangun itu sudah menelan...

kebebasan berpikir

Kebebasan dalam Berpikir Hakikat bebas adalah merdeka dari segala hal yang mengikat. Berbicara tentang bebas, kita dapat belajar dari pengalaman komika kenamaan yaitu Ge Pamungkas...
_99517609_gepamungkas_joshuasuherman

Indonesia Darurat Keadilan

Indonesia Darurat Keadilan Salah satu penyebab gagalnya beberapa negara di Afrika di antaranya dalam masalah ketimpangan keadilan, sebut saja di Ethiopia, Zimbabwe dan negara-negara yang...