close

PKS Aceh Tengah Laksanakan Kurban di 7 Lokasi

ACEH TENGAH – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh Tengah melakukan penyembelihan hewan kurban hari ini, Sabtu (02/11).

Panitia pelaksana menyebar ibadah kurban tahun ini di tujuh lokasi untuk memperluas sebaran distribusi dagingnya. Pemotongan dan distribusi daging kurban PKS Aceh Tengah dilaksanakan di 3 kecamatan yaitu Kecamatan Kebayakan, Kecamatan Lut Tawar, dan Kecamatan Bebesen.

Kurban di Kecamatan Kebayakan dilaksanakan di Kampung Paya Tumpi Baru. Sedang kurban di Kecamatan Lut Tawar dilaksanakan di Kampung Baru, Kampung Kenawat Lut, dan Kampung Toweren. Dan di Kecamatan Bebesen dilaksanakan di Kampung Lemah Burbana, Kecamatan Daling,dan Kecamatan Musara Alun.

Tahun ini PKS Aceh Tengah menyembelih 7 ekor kerbau, 12 ekor sapi, dan 5 ekor kambing yang berasal dari anggota DPRA Bardan Sahidi, para donatur, dan kader PKS di Aceh Tengah.


Penyembelihan dilakukan selepas Subuh dan ditargetkan pada waktu Zuhur sudah bisa didistribusikan kepada warga yang berhak.

PKS Aceh Tengah mengerahkan para kader dan relawan PKS untuk menyalurkan daging hewan qurban dari muzakki (pemberi hewan qurban) kepada para fuqara penerima yang telah didata secara baik oleh kader-kader PKS dari masing-masing kampung setempat.

Ketua DPD PKS Aceh Tengah Ikhsanuddin mengucapkan terimakasih atas kepercayaan para donatur kurban yang mempercayakan amanah pelaksanaan kurban tahun ini melalui PKS.

“Kami menghaturkan terima kasih atas amanah ummat yang mempercayakan kami sebagai pelaksana dan penyalur hewan qurban tahun ini,” ucap Ikhsanuddin kepada SERUJI, Sabtu (2/9).

“Seluruh kader PKS bertekad mewujudkan tagline Ibadah Kurban PKS tahun ini Kurban Menyatukan Umat,” tegas alumni Undip Semarang ini.

Ikhsanuddin berharap tahun-tahun mendatang PKS bisa lebih baik dalam menjalankan amanah ibadah kurban dari donatur dengan jumlah hewan kurban yang lebih banyak sehingga bisa dibagi kepada lebih banyak warga. (Arief/Hrn)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

BPN Hormati Keputusan MK Memajukan Pembacaan Putusan Sengketa Pilpres 2019

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menghormati...

Keputusan Sengketa Pilpres Dipercepat Pada Tanggal 27 Juni

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kepala Bagian Humas dan Kerja Sama...

PPDB Zonasi di Jakarta Akan Dilakukan Penyesuaian

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan...

Hindari Sinar-X, Sabu-Sabu Diselundupkan di Dalam Jok Mobil

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Penyelundup 15 kilogram (kg) sabu-sabu yang...

Bawaslu Kudus Persiapkan Data Untuk Hadapi Gugatan di MK

KUDUS, SERUJI.CO.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kudus,...

Sikap Politik PAN Akan Dirujuk Dari Putusan MK

DEPOK, SERUJI.CO.ID - Sekjen PAN, Eddy Soeparno menyatakan putusan...

TERPOPULER