PKS Aceh Tengah Laksanakan Kurban di 7 Lokasi


ACEH TENGAH – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh Tengah melakukan penyembelihan hewan kurban hari ini, Sabtu (02/11).

Panitia pelaksana menyebar ibadah kurban tahun ini di tujuh lokasi untuk memperluas sebaran distribusi dagingnya. Pemotongan dan distribusi daging kurban PKS Aceh Tengah dilaksanakan di 3 kecamatan yaitu Kecamatan Kebayakan, Kecamatan Lut Tawar, dan Kecamatan Bebesen.

Kurban di Kecamatan Kebayakan dilaksanakan di Kampung Paya Tumpi Baru. Sedang kurban di Kecamatan Lut Tawar dilaksanakan di Kampung Baru, Kampung Kenawat Lut, dan Kampung Toweren. Dan di Kecamatan Bebesen dilaksanakan di Kampung Lemah Burbana, Kecamatan Daling,dan Kecamatan Musara Alun.

Tahun ini PKS Aceh Tengah menyembelih 7 ekor kerbau, 12 ekor sapi, dan 5 ekor kambing yang berasal dari anggota DPRA Bardan Sahidi, para donatur, dan kader PKS di Aceh Tengah.

Penyembelihan dilakukan selepas Subuh dan ditargetkan pada waktu Zuhur sudah bisa didistribusikan kepada warga yang berhak.

PKS Aceh Tengah mengerahkan para kader dan relawan PKS untuk menyalurkan daging hewan qurban dari muzakki (pemberi hewan qurban) kepada para fuqara penerima yang telah didata secara baik oleh kader-kader PKS dari masing-masing kampung setempat.

Ketua DPD PKS Aceh Tengah Ikhsanuddin mengucapkan terimakasih atas kepercayaan para donatur kurban yang mempercayakan amanah pelaksanaan kurban tahun ini melalui PKS.

“Kami menghaturkan terima kasih atas amanah ummat yang mempercayakan kami sebagai pelaksana dan penyalur hewan qurban tahun ini,” ucap Ikhsanuddin kepada SERUJI, Sabtu (2/9).

“Seluruh kader PKS bertekad mewujudkan tagline Ibadah Kurban PKS tahun ini Kurban Menyatukan Umat,” tegas alumni Undip Semarang ini.

Ikhsanuddin berharap tahun-tahun mendatang PKS bisa lebih baik dalam menjalankan amanah ibadah kurban dari donatur dengan jumlah hewan kurban yang lebih banyak sehingga bisa dibagi kepada lebih banyak warga. (Arief/Hrn)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close