PKS Aceh Tengah Laksanakan Kurban di 7 Lokasi


ACEH TENGAH – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh Tengah melakukan penyembelihan hewan kurban hari ini, Sabtu (02/11).

Panitia pelaksana menyebar ibadah kurban tahun ini di tujuh lokasi untuk memperluas sebaran distribusi dagingnya. Pemotongan dan distribusi daging kurban PKS Aceh Tengah dilaksanakan di 3 kecamatan yaitu Kecamatan Kebayakan, Kecamatan Lut Tawar, dan Kecamatan Bebesen.

Kurban di Kecamatan Kebayakan dilaksanakan di Kampung Paya Tumpi Baru. Sedang kurban di Kecamatan Lut Tawar dilaksanakan di Kampung Baru, Kampung Kenawat Lut, dan Kampung Toweren. Dan di Kecamatan Bebesen dilaksanakan di Kampung Lemah Burbana, Kecamatan Daling,dan Kecamatan Musara Alun.

Tahun ini PKS Aceh Tengah menyembelih 7 ekor kerbau, 12 ekor sapi, dan 5 ekor kambing yang berasal dari anggota DPRA Bardan Sahidi, para donatur, dan kader PKS di Aceh Tengah.

Penyembelihan dilakukan selepas Subuh dan ditargetkan pada waktu Zuhur sudah bisa didistribusikan kepada warga yang berhak.

PKS Aceh Tengah mengerahkan para kader dan relawan PKS untuk menyalurkan daging hewan qurban dari muzakki (pemberi hewan qurban) kepada para fuqara penerima yang telah didata secara baik oleh kader-kader PKS dari masing-masing kampung setempat.

Ketua DPD PKS Aceh Tengah Ikhsanuddin mengucapkan terimakasih atas kepercayaan para donatur kurban yang mempercayakan amanah pelaksanaan kurban tahun ini melalui PKS.

“Kami menghaturkan terima kasih atas amanah ummat yang mempercayakan kami sebagai pelaksana dan penyalur hewan qurban tahun ini,” ucap Ikhsanuddin kepada SERUJI, Sabtu (2/9).

“Seluruh kader PKS bertekad mewujudkan tagline Ibadah Kurban PKS tahun ini Kurban Menyatukan Umat,” tegas alumni Undip Semarang ini.

Ikhsanuddin berharap tahun-tahun mendatang PKS bisa lebih baik dalam menjalankan amanah ibadah kurban dari donatur dengan jumlah hewan kurban yang lebih banyak sehingga bisa dibagi kepada lebih banyak warga. (Arief/Hrn)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Reuni 212, Aksi Yang Berat Terasa Ringan

Aksi reuni 212 tahun 2018 ini bukan hanya dihadiri oleh kaum muslimin, tapi juga oleh pemuka lintas agama. Sebuah spirit yang sangat besar pengaruhnya untuk perubahan bangsa ke depan. Ini sebuah bukti lagi, bahwa umat islam bukan pecundang. Umat Islam bukan teroris pemecah belah bangsa, umat islam bukan anti kebhinnekaan .....

Fahira ke Haters Anies: Jangan Sering Gol Bunuh Diri Nanti Kehabisan Energi

Bedakan wilayah Bekasi, Tangerang dan DKI saja tidak mampu. Siapa pengelola Kawasan GBK dan Jembatan Utan Kemayoran saja tidak paham. Bagaimana mau mau kritik apalagi menyerang.

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Dinilai Lembek ke China Soal Natuna, PA 212 Minta Presiden Jokowi Pecat Prabowo

Menurut PA 212, langkah yang diambil Prabowo sangat kontras dengan sikap Presiden Jokowi yang tidak mau berkompromi dengan China yang telah melakukan pelanggaran batas wilayah di perairan Natuna.

Inilah Kekayaan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Yang Kena OTT KPK

Jumlah harta Saiful ini melonjak hampir empat kali lipat dibanding saat awal ia menjabat Wakil Bupati Sidoarjo periode 2005-2010, yang berdasarkan LHKPN tertanggal 28 April 2006 bernilai total Rp17.349.095.000.

Flash: Bupati Sidoarjo Kena OTT KPK Terkait Dugaan Pengadaan Barang dan Jasa

OTT KPK ini, adalah juga yang pertama kali sejak revisi UU KPK diundangkan menjadi UU Nomor 19 Tahun 2019 atas perubahan kedua atas UU Nomor 30 Tahun 2002.

Utang RI Meroket Rp4.778 Triliun, Sri Mulyani: Kita Masih Lebih Hati-hati Dibanding Malaysia

Bahkan, jika dibanding negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Filipina, jelas Sri Mulyani, pengendalian utang Indonesia jauh lebih hati-hati.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close