Pesawat Yang Dipiloti Gubernur Aceh Mendarat Darurat


BANDA ACEH – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Aceh menyatakan pesawat yang dipiloti Gubernur Aceh Irwandi Yusuf terpaksa mendarat darurat akibat imbas pusaran Eddy.

“Memang rute yang ingin ditempuh Pak Gubernur itu harus melewati cuaca buruk,” ucap Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Stasiun Kelas I Blang Bintang, Zakaria di Aceh Besar, Selasa (15/8).

Pesawat kecil yang diberi nama “hanakaru hokagata” yang mempunyai arti tersendiri bagi Irwandi Yusuf mendarat darurat di Bandara Cut Nyak Dien, Nagan Raya, Aceh, Senin (14/8).

Pusaran Eddy merupakan angin tertutup yang saat ini terpusat di Samudra Hindia atau tepatnya di bagian Selatan dari Pulau Mentawai telah memiliki dampak luas hingga ke Aceh.

Zakaria menila, apa yang dilakukan Gubernur Irwandi langkah paling tepat demi keselamatan transportasi udara di Tanah Air.

Ia mengatakan melihat cuaca yang tidak memungkinkan untuk melanjutkan perjalanan udara menuju Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang di Kabupaten Aceh Besar.

Cuaca buruk mengakibatkan pesawat kecil yang dipiloti oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf terpaksa mendarat darurat di Bandara Cut Nyak Dien, Nagan Raya.

Gubernur Irwandi dalam perjalanan pulang lewat udara menuju Bandara Sultan Iskandar Muda, usai melantik Akmal Ibrahim dan Muslizar sebagai Bupati/Wakil Bupati Aceh Barat Daya terpilih periode 2017-2022.

Komandan Kodim 0116/Nagan Raya, Letkol Mochamad Wahyudi mengatakan, Gubernur Aceh dalam perjalanan pulang dari Bandara Kuala Batee, Blangpidie, Aceh Barat Daya.

“Pesawat standby (bersiap) di Bandara Cut Nyak Dhein,” terangnya. (Ant/Hrn)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Prabowo dan Ratu Adil

Orang-orang besar selalu hidup dengan gagasan besar. Dalam melihat kebesaran Prabowo, tentu saja kita bisa mengamati beberapa pikiran, sikap dan langkahnya beberapa waktu terakhir ini. Diantaranya adalah pertama, Anti Impor.

Lompatan Kinerja Helmy Yahya

Yang harus dikelola Helmy bukan hanya peralatan yang jadul, namun juga anggaran yang sangat minim. Dengan jumlah karyawan terbatas, TVRI masih harus mengelola pemancar yang berlokasi di seluruh Nusantara, bahkan di pelosok negeri yang tidak marketable seperti di Pulau Miangas atau Rote.

Fahira ke Haters Anies: Jangan Sering Gol Bunuh Diri Nanti Kehabisan Energi

Bedakan wilayah Bekasi, Tangerang dan DKI saja tidak mampu. Siapa pengelola Kawasan GBK dan Jembatan Utan Kemayoran saja tidak paham. Bagaimana mau mau kritik apalagi menyerang.

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Dinilai Lembek ke China Soal Natuna, PA 212 Minta Presiden Jokowi Pecat Prabowo

Menurut PA 212, langkah yang diambil Prabowo sangat kontras dengan sikap Presiden Jokowi yang tidak mau berkompromi dengan China yang telah melakukan pelanggaran batas wilayah di perairan Natuna.

Inilah Kekayaan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Yang Kena OTT KPK

Jumlah harta Saiful ini melonjak hampir empat kali lipat dibanding saat awal ia menjabat Wakil Bupati Sidoarjo periode 2005-2010, yang berdasarkan LHKPN tertanggal 28 April 2006 bernilai total Rp17.349.095.000.

Flash: Bupati Sidoarjo Kena OTT KPK Terkait Dugaan Pengadaan Barang dan Jasa

OTT KPK ini, adalah juga yang pertama kali sejak revisi UU KPK diundangkan menjadi UU Nomor 19 Tahun 2019 atas perubahan kedua atas UU Nomor 30 Tahun 2002.

Utang RI Meroket Rp4.778 Triliun, Sri Mulyani: Kita Masih Lebih Hati-hati Dibanding Malaysia

Bahkan, jika dibanding negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Filipina, jelas Sri Mulyani, pengendalian utang Indonesia jauh lebih hati-hati.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close