Pesawaran Lampung Diguncang Gempa 5,7SR

BANDARLAMPUNG, SERUJI.CO.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan telah terjadi gempa bumi tektonik berkekuatan (magnitude) 5,7 skala Richter (SR), Kamis (10/5), pukul 04.25:56 WIB, di barat daya Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Menurut BMKG, dalam penjelasan yang diterima di Bandarlampung, lokasi gempa itu pada koordinat 6.60 derajat Lintang Selatan (LS), 104.78 derajat Bujur Timur (BT), berada pada 127 km barat daya Kabupaten Pesawaran, Lampung.

BMKG menyatakan kedalaman pusat gempa 10 km, dirasakan di Kabupaten Tanggamus II SIG-BMKG (III-IV MMI/Modified Mercally Intensity), Liwa (Lampung Barat), Krui (Pesisir Barat), dan Kota BandarLampung I-II SIG-BMKG (II-III MMI).

Gempa itu juga dirasakan di Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor I SIG-BMKG (I-II MMI).

Belum diperoleh informasi adanya dampak kerusakan maupun korban akibat gempa tersebut.

Sejumlah warga di Kota Bandarlampung mengaku merasakan getaran gempa bumi itu, antara lain gelas berisi air bergetar dan terlihat adanya gelombang air dalam gelas. Warga Bandarlampung lainnya merasakan getaran cukup kuat hingga jendela bergetar.

Salah satu warga juga mengaku merasakan gempa itu.

“Kenceng banget getarannya lumayan lama lagi getarannya,” ujar salah satu warga Bandarlampung itu pula. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

GOLPUT: Halal Versus Haram, dan Gerakan Ayo Memilih

Di tahun 2019, kita mencatat ikhtiar gerakan anti Golput yang unik di Indonesia. Promotornya Jeune and Raccord Communication. Tiga anak muda memulai gerakan ini: Monica JR, Riries Puri, Arie Prijono.

Bagaimana Kalau Prabowo Kalah Lagi?

Terpilih kembali atau tidaknya petahana adalah sebuah hal yang wajar di alam demokrasi. Karena tujuan dari pesta demokrasi, atau yang kita sebut Pilpres ini, adalah untuk mengukur kepuasan dan ketidakpuasan pada petahana.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER