Pemprov Bangka Belitung Lelang 85 Unit Kendaraan Dinas

0
153
  • 2
    Shares
Kendaraan dinas (foto:istimewa)

PANGKALPINANG, SERUJI.CO.ID – Sebanyak 85 unit kendaraan dinas milik Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan dilelang, karena sudah melewati batas maksimal penggunaan kendaraan.

“Ini kedua kalinya kami melakukan lelang dari 118 unit kendaraan dinas roda dua, roda tiga, dan empat. Dari lelang pertama hanya 33 unit yang laku, sisanya 85 unit ini akan kami buka pada lelang kedua,” kata Kepala Bidang Aset Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Arlinisfa, di Pangkalpinang, Selasa (6/3).

Ia menjelaskan, lelang kendaraan ini akan dibuka pada April 2018, karena mulai 6 Maret hingga 9 Maret 2018 tim dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) akan kembali melakukan penilaian untuk yang kedua kalinya.

Loading...

“Karena lelang pertama belum semuanya habis terjual, rencananya ini akan dinilai lagi oleh DJKN Wilayah Sumatera. Setelah selesai penilaian baru dilelang karena penilaian yang dilakukan untuk lelang pertama hanya berlaku enam bulan,” ujarnya pula.

Ia menambahkan, pada lelang pertama sebelumnya, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) juga melakukan lelang secara online, namun belum ada yang laku.

Karena itu, lelang kedua akan dibuka kembali pada awal April mendatang setelah adanya penilaian dari DJKN.

Beberaoa kendaraan yang akan dilelang, yakni Mercy bekas digunakan oleh Gubernur Babel sebelumnya Eko Maulana Ali (alm), Corolla Altis, Camry dan beberapa kendaraan roda dua dan tiga.

“Kami masih menunggu dari DJKN, SOP-nya nanti setelah penilaian 14 hari keluar harga limitnya, baru nanti dilaporkan ke KPKNL dan mereka yang menjadwalkan pelelangan. Kemungkinan awal April baru lelang,” ujarnya pula.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU