Pemkot Pekanbaru Tata Ulang Pangkalan Elpiji Bersubsidi

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Kota Pekanbaru, Riau segera menata ulang 768 pangkalan gas elpiji bersubsidi yang saat ini ada di wilayah tersebut.

“Sebarannya akan didata ulang agar merata dan penyaluran tepat sasaran,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut di Pekanbaru, Jumat (26/1).

Menurut Ingot tujuan penataan ini adalah guna menjaga distribusi gas tabung “melon” tersebut tepat sasaran dan mencegah kelangkaan seperti yang sering terjadi selama ini, serta mempermudah pengawasan.

Selain menata sebaran, pihaknya juga akan mengatur distribusi quota terhadap setiap pangkalan yang ada.

“Jumlah mungkin tidak jauh berubah dengan pangkalan yang sudah ada sebelummya, namun sebaran dan besaran kuotanya akan kita atur merata, ” tuturnya.

Menurut dia bagi pangkalan yang kuotanya terlalu besar akan dipecah ke wilayah lain dengan memekarkan daerah. Sehingga tidak menumpuk di satu titik.

“Kita pecah atau kita perluas wilayah edarnya, ” imbuhnya lagi.

Langkah ini dilakukan untuk meminimalisir adanya kecurangan penjualan gas “melon” oleh sejumlah pangkalan di Pekanbaru.

“Kami akan terus melakukan penataan ulang terhadap pangkalan elpiji bersubsidi wilayah operasional berpotensi melanggar aturan. Yang jelas kalau terbukti, ada oknum nakal, akan kami tindak,” tegas Ingot.

Ia berharap penyaluran gas bersubsidi menjadi tepat sasaran dan tidak lagi dinikmati oleh orang mampu yang tidak berhak menggunakan gas bersubsidi itu.

“Kadang ada oknum ataupun masyarakat mampu yang masih memanfaatkan gas bersubsidi. Mudah-mudahan dengan langkah yang kami lakukan ini, penyaluran gas subsidi bisa lebih tepat sasaran,” pungkasnya.

Pantauan antara kini penjualan elpiji bersubsidi di pangkalan seputaran Kota Pekanbaru mulai memberlakukan Kartu Keluarga (KK). Terbukti dari spanduk yang dipasang pangkalan menyatakan demikian sebagai syarat.

Setiap pembeli yang tidak bisa menunjukkan foto copy KK, maka tidak akan dilayani.

Uniknya lagi jika pembeli adalah warga kelurahan lain maka tidak diprioritaskan untuk membeli jika stok mulai terbatas. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

Bela UAS, Netizen Indonesia Banjiri Akun Medsos Pejabat Singapura

SERUJI.CO.ID - Akun media sosial Presiden Singapura Halimah Yacob...

Kalimantan, Tumpuan Indonesia ke Depan

Kalau ada orang orang memandang remeh Kalimantan, saya pastikan yang bersangkutan kurang banyak piknik di dalam negeri

Kolaborasi Jadi Kunci Perangi Disinformasi dalam Konten Digital

Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI) Jatim berkolaborasi dengan Polda Jawa Timur, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya berupaya bersama-sama memerangi hoaks melalui stakeholders meeting

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh minum obat neutotopik dan kaki saya jg spt ketarik dr mulai pinghul hingga ke tungkai

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Segarkan Wajah dengan A I U E O