Pemkot Padang Targetkan Pengaspalan Jalan 40 Kilometer

PADANG, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Kota Padang, Sumbar menargetkan pengaspalan jalan sepanjang 40 kilometer yang tersebar di 11 kecamatan pada tahun ini.

“Ini mungkin menjadi tahap akhir pengaspalan jalan yang telah dilaksanakan sejak 2014 dan selesai jelang 2019,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Fatriarman Noer di Padang, Ahad (15/4).

Bila diukur dari target pengaspalan jalan dan betonisasi sejak empat tahun ke belakang telah rampung 294,92 kilometer atau 89 persen lebih dari rencana total 329,66 kilometer.

Dengan target 40 kilometer tahun ini sudah seharusnya target tercapai bahkan masih ada beberapa tambahan untuk lokasi lainnya.

“Setelah tahun lalu terealisasi lima puluh kilometer, pekerjaan akan segera dilaksanakan bulan depan,” kata Fatriarman.

Saat ini pihaknya tengah menyiapkan rencana desain sembari melakukan survei di beberapa lokasi.

Terkait betonisasi jalan lingkung dan perumahan pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPRKPP).

Sebab semenjak tahun lalu pengerjaan betonisasi diserahkan pada dinas tersebut meski sebelumnya wewenang Dinas Pekerjaan Umum.

Bila diukur anggaran memang belum bisa dipastikan tambah Fatriarman, namun berkisar di angka Rp35 miliar dan diharapkan tahun ini pengaspalan jalan tuntas.

Dalam hal ini pihaknya juga meminta warga bersabar, sebab meski telah banyak laporan pengerjaan jalan harus dilakukan secara bertahap.

Salah satu pertimbangannya mengukur tingkat kebutuhan dari masyarakat dan tingkat kepadatannya.

Meskipun demikian, laporan masyarakat amat membantu kinerja pemerintah dalam memetakan jalan yang akan diaspal tersebut. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Meminta Maaf Kepada Generasi Yang Hilang

Tanggal 13 Febuari 2008 berlangsung peristiwa penting, di Australia. Melalui pidato Perdana Menteri Kevin Michael Rudd, di hadapan sidang Parlemen, pemerintah Australia secara secara resmi meminta maaf.

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Isu Kuatkan Ekonomi Umat pun Disuarakan oleh TGB Zainul Majdi

Bagi dunia politik, apa beda politisi dengan pemimpin? Orientasi politisi adalah jabatan. Mereka hanya tamu di dunia politik karena datang dan pergi sesuai dengan menang atau kalah dalam pemilihan umum.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER