Pemkot Padang Targetkan Pengaspalan Jalan 40 Kilometer

0
36
Pengaspalan jalan (foto:istimewa)

PADANG, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Kota Padang, Sumbar menargetkan pengaspalan jalan sepanjang 40 kilometer yang tersebar di 11 kecamatan pada tahun ini.

“Ini mungkin menjadi tahap akhir pengaspalan jalan yang telah dilaksanakan sejak 2014 dan selesai jelang 2019,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Fatriarman Noer di Padang, Ahad (15/4).

Bila diukur dari target pengaspalan jalan dan betonisasi sejak empat tahun ke belakang telah rampung 294,92 kilometer atau 89 persen lebih dari rencana total 329,66 kilometer.

Dengan target 40 kilometer tahun ini sudah seharusnya target tercapai bahkan masih ada beberapa tambahan untuk lokasi lainnya.

“Setelah tahun lalu terealisasi lima puluh kilometer, pekerjaan akan segera dilaksanakan bulan depan,” kata Fatriarman.

Saat ini pihaknya tengah menyiapkan rencana desain sembari melakukan survei di beberapa lokasi.

Terkait betonisasi jalan lingkung dan perumahan pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPRKPP).

Sebab semenjak tahun lalu pengerjaan betonisasi diserahkan pada dinas tersebut meski sebelumnya wewenang Dinas Pekerjaan Umum.

Bila diukur anggaran memang belum bisa dipastikan tambah Fatriarman, namun berkisar di angka Rp35 miliar dan diharapkan tahun ini pengaspalan jalan tuntas.

Dalam hal ini pihaknya juga meminta warga bersabar, sebab meski telah banyak laporan pengerjaan jalan harus dilakukan secara bertahap.

Salah satu pertimbangannya mengukur tingkat kebutuhan dari masyarakat dan tingkat kepadatannya.

Meskipun demikian, laporan masyarakat amat membantu kinerja pemerintah dalam memetakan jalan yang akan diaspal tersebut. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
menhub

Menhub: Cuaca Buruk Belum Mempengaruhi Sektor Penerbangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sektor penerbangan belum terpengaruh kondisi cuaca buruk seperti yang dialami sektor pelayaran, meskipun kewaspadaan tetap...
tewas

Karena Kecelakaan Mobil, Pilot Lion Air Dimakamkan di Madinah

SERANG, SERUJI.CO.ID - Pilot Lion Air Captain Bambang Sugiri yang meninggal karena kecelakaan mobil di Arab Saudi, Sabtu (21/7), akan dimakamkan di Madinah pada...
Tahanan kabur

Dua dari 31 Orang Napi Lapas Doyo Yang Kabur Telah Diamankan

SENTANI, SERUJI.CO.ID - Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon mengatakan jumlah narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura,...

Untuk Asian Games, PSSI Miliki Dua Bus Baru

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki dua unit bus baru sebagai moda transportasi tim nasional sepak bola Indonesia menjelang bergulirnya...

Dirjen PAS: OTT di Sukamiskin Masalah Serius dan Tak Terduga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)...