Pemkot Batam Siapkan Sembako Murah Jelang Ramadhan

BATAM, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Kota Batam menyiapkan 128.000 paket sembako murah bersubsidi kepada masyarakat kota itu, untuk mengurangi beban masyarakat terutama menjelang Ramadhan dan Idul Fitri.

“Pembagian sembako terdiri dalam dua tahap. Untuk tahap awal, Pemkot menyiapkan 64.000 paket,” kata Kepala Bagian Humas Pemkot Batam, Yudi Admaji di Batam, Rabu (2/5).

Pemkot menawarkan satu paket sembako seharga Rp50.000. Padahal setiap paket bernilai Rp99.650. Selisih harga itu yang disubsidi oleh pemerintah.

Setiap satu paket sembako berisi lima kg beras senilai Rp65.500, dua liter minyak goreng senilai Rp22.000 dan satu kg gula senilai Rp12.150.

“Program ini untuk membantu masyarakat terutama saat menurunnya ekonomi masyarakat Batam serta menyambut bulan Ramadhan 1439 Hijriah,” kata Yudi.

Rencananya, sebanyak 64.000 sembako itu akan ditawarkan kepada masyarakat tidak mampu di 64 kelurahan di kota itu. Setiap kelurahan dibatasi masing-masing 1.000 paket sembako.

“Tapi bisa disesuaikan dengan penduduk di kecamatan tersebut,” kata dia.

Hari ini, Wali Kota Batam Muhammad Rudi dijadwalkan untuk membagikan 6.000 paket sembako kepada warga Kecamatan Belakangpadang, pulau penyangga yang berhadapan dengan Singapura.

“Kegiatan hari ini diselaraskan dengan berbagai kegiatan lainnya di ‘hinterland’,” kata Yudi. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Jokowi, Propaganda Rusia dan Rand Corporation

Penggunaan istilah Propaganda Rusia ini menjadi masalah besar sebab dalam kapasitas apa Jokowi menyatakan hal tersebut? Apakah sebagai Presiden Republik Indonesia atau sebatas calon presiden (Capres)?

KAHMI untuk NKRI

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.