Pemkot Batam Bongkar Papan Reklame Membahayakan

0
89
Papan reklame Rosedale Batam
Baliho/papan reklame di depan perumahan Rosedale Batam yang goyang saat tertiup angin. (Screenshot Fb)

BATAM, SERUJI.CO.ID –┬áPemerintah Kota Batam Kepulauan Riau membongkar papan reklame yang konstruksinya dinilai tidak stabil dan membahayakan lingkungan sekitarnya.

“Satu papan reklame di Simpang Rosdale dibongkar,” kata Kepala Bagian Humas Pemkot Batam, Yudi Admaji di Batam, Ahad (3/12).

Keberadaan papan reklame di Simpang Rosdale sempat menjadi perbincangan di masyarakat, yang khawatir dapat roboh sewaktu-waktu dan menimpa kendaraan yang berhenti di simpang dengan lampu merah itu.

Papan reklame besar yang berdiri di depan perumahan kediaman Wali Kota Muhammad Rudi itu dinilai tidak seimbang dengan tiang penyangganya yang pendek.

Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kota Batam Raja Azman berharap pembongkaran papan reklame itu dapat menenangkan masyarakat yang selama ini resah.

Sementara itu, warga Batam, Emi bersyukur dengan langkah cepat yang diambil Pemkot Batam menanggapi keresahan masyarakat itu.

“Keberadaan papan reklame itu memang sempat menjadi ‘viral’, dan respon Pemkot cepat untuk menenangkan masyarakat, kami berterima kasih,” kata dia.

Warga Batam lainnya, Azima menyatakan selama ini khawatir bangunan itu roboh karena konstruksinya yang tidak seimbang antara luas papan reklame dengan tiangnya yang pendek dan tidak besar.

“Setiap lewat memang agak ngeri, apalagi angin di Batam ini sering kencang. Papan memang terbuat dari besi, justru itu kami tambah takut, kalau sampai jatuh, kan bahaya,” kata dia.

Menurut dia, pembongkaran tiang reklame dapat membuat masyarakat lebih tenang melalui simpang jalan itu. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU