Pemkot Batam 2018 Fokus Bangun Infrastruktur

0
229
  • 4
    Shares
Jalan Layang Simpang Jam di Batam
Jalan Layang Simpang Jam di Batam. (Foto: Istimewa)

BATAM, SERUJI.CO.ID –┬áPemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau, masih akan fokus pada pembangunan infrastruktur, terutama pelebaran jalan pada 2018.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi di Batam, Selasa, menyatakan pemerintah telah menyusun anggaran pembangunan 2018, di antaranya pembenahan 10 ruas jalan.

Sebanyak 10 ruas jalan yang akan dilebarkan pada 2018, antara lain Simpang Jam-Simpang BNI, Simpang BNI-terowongan Pelita, Simpang BNI-Simpang Frengki, Simpang Frengki-Simpang Sinkom, Patung Kuda-Bengkong Seken, Kampung Utama-Simpang Kolekta, Simpang Polsek Lubuk Baja-Simpang Baloi Centre, dan Simpang Baloi Centre-Sei Ladi.

Loading...

Wali Kota mengatakan APBD telah disahkan beberapa waktu lalu, maka proses pembangunan sudah bisa dimulai dengan tender.

“APBD sudah disahkan, dan saya sudah minta untuk dilelang dulu. Begitu kontrak keluar tinggal kasih nomor kontrak saja,” kata Wali Kota.

Sayang, Wali Kota tidak menyebutkan jumlah anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan jalan pada 2018.

Selain pelebaran jalan dari anggaran di Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air di 10 lokasi itu, Pemkot juga akan melakukan pembenahan jalan melalui anggaran kelurahan.

Pada 2018, Pemkot menganggarkan dana Rp 1,1 miliar untuk tiap kelurahan.

“Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertamanan Kota Batam juga ada dianggarkan untuk pembangunan jalan setapak,” kata dia.

Wali kota tidak hanya mencanangkan pembangunan infrastruktur untuk 2018. Ia bahkan sudah memetakan rencana pelebaran jalan di 2019.

Pada 2019, Pemkot berencana melebarkan jalan di Kelurahan Tiban, Kecamatan Sekupang. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU