Pemkot Bandar Lampung Beri Bantuan ke Pondok Pesantren

BANDAR LAMPUNG, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung memberi bantuan kepada seluruh pondok pesantren di wilayah itu dengan anggaran yang dikeluarkan senilai Rp 4,6 miliar.

“Setiap pondok pesantren mendapatkan uang tunai Rp 100 juta, bantuan ini dibagikan dalam kurun waktu dua tahun satu kali,” kata Wali Kota Bandar Lampung Herman HN di Bandar Lampung, Kamis (14/12).

Dia mengatakan, bantuan ini untuk mendukung perkembangan pondok pesantren tersebut, khususnya pendidikan.

Ia melanjutkan, bahwa dana ini harus digunakan dengan baik, jangan sampai disalahgunakan.

“Para pengurus pondok pesantren harus mengajarkan anak-anak dengan baik, sehingga memiliki pondasi agama yang kuat,” katanya.

Ia menegaskan, agar pengawasan pondok pesantren lebih diperketat untuk mencegah ajaran radikal dan keluar dari akidah agama.

Pemerintah Kota Bandar Lampung menggelontorkan dana Rp 4,6 miliar kepada seluruh pondok pesantren di wilayah tersebut.

Bantuan diberikan kepada 46 pondok pesantren di Bandar Lampung, yang setiap pondok pesantren menerima sebesar Rp 100 juta.

Kepala Dinas Sosial Kota Bandar Lampung Tole Dailami mengatakan penerima bantuan jumlahnya berdasarkan awal proposal masuk 55 pondok pesantren.

“Dari 55 proposal tersebut diverifikasi dengan Dinas Sosial dan Kementerian Agama Kota Bandar Lampung, yang lolos verifikasi berjumlah 46 ponpes penerima bantuan berdasarkan SK wali kota,” katanya.

Ia mengatakan, setiap pondok pesantren menerima Rp 100 juta, diberikan dua tahun satu kali. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Meminta Maaf Kepada Generasi Yang Hilang

Tanggal 13 Febuari 2008 berlangsung peristiwa penting, di Australia. Melalui pidato Perdana Menteri Kevin Michael Rudd, di hadapan sidang Parlemen, pemerintah Australia secara secara resmi meminta maaf.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

TERPOPULER