Pemkot Banda Aceh Targetkan Wisatawan Lebih dari Satu Juta Orang

BANDA ACEH, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Kota Banda Aceh menargetkan kunjungan wisatawan, baik nusantara maupun mancanegara, ke ibu kota Provinsi Aceh itu lebih dari satu juta orang.

“Kami target lebih satu juta orang wisatawan, baik dalam maupun luar negeri, berkunjung ke Banda Aceh,” sebut Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman di Banda Aceh, Senin (26/3).

Wali Kota menyebutkan, kunjungan wisatawan ke Banda Aceh terus meningkat dari tahun ke tahunnya. Pada 2016 saja, kunjungan wisatawan mencapai 270 ribu.

Jumlah ini, lanjut Wali Kota, meningkat menjadi 274 ribu pada 2018. Jumlah kunjungan tersebut diharapkan terus meningkat hingga angkanya mencapai lebih dari satu juta orang.

“Tentunya, semua ini tidak terlepas dari peran para pelaku pariwisata di Kota Banda Aceh. Selain itu, pemerintah kota juga berupaya meningkatkan infrastruktur pariwisatanya,” sebut Aminullah Usman.

Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, lanjut dia, Pemerintah Kota Banda Aceh juga terus berupaya mempromosikan keunggulan destinasi pariwisata di ibu kota Provinsi Aceh tersebut.

Di samping itu, pemerintah kota juga membangun destinasi pariwisata baru lainnya. Seperti membangun pusat kuliner di kawasan Krueng Aceh dan kawasan Pantai Ulee Lheue.

Pemerintah kota, lanjut dia, juga akan berupaya mencari investasi membangun penunjang pariwisata lainnya, seperti perhotelan, akomodasi, serta sarana dan prasarana transportasi yang memadai.

“Dengan semua fasilitas pariwisata memadai, tentu wisatawan merasa nyaman dan tidak ragu berkunjung ke Banda Aceh. Dengan demikian, target kunjungan wisatawan lebih dari satu juta orang bisa tercapai,” kata Aminullah Usman.

Selain itu, Wali Kota juga mengajak para pelaku pariwisata untuk meningkatkan pelayanannya, sehingga wisatawan yang berkunjung ke Banda Aceh merasa puas dan mempromosikan ke kerabatnya untuk berkunjung ke kota di ujung Pulau Sumatra tersebut.

“Kami berharap para pelaku pariwisata memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan, sehingga mereka merasa puas dan kembali lagi berkunjung ke Banda Aceh bersama kerabatnya dan lainnya,” pungkas Aminullah Usman. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bersama Prabowo-Sandi Wujudkan Pengelolaan Hutan Berbasis Keseimbangan Alam

Hutan hujan merupakan kunci dari perubahan iklim di dunia. Luas hutan hujan hanya 2% dari total luas daratan yang terbentang di Kongo, Indonesia dan Amazon. Kondisi ketiga wilayah hutan hujan tersebut saat ini cukup parah, sehingga diduga sebagai penyebab terjadinya perubahan iklim dan meningkatnya jumlah bencana berkali lipat.

The SOMAD Power

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER