Pemkab Samosir Upayakan Permudah Akses Wisata

SAMOSIR, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, berkomitmen untuk mempermudah akses dalam mengembangkan sektor pariwisata, diantaranya dengan mengikuti pameran Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara di Jakarta pada 12 Mei 2018.

Kepala Dinas Pariwisata Samoair Ombang Siboro, di Pangururan, Selasa (15/5), mengatakan, pihaknya mengadakan kerja sama dengan perusahaan penerbangan Citylink berlaku sampai 30 September 2020.

Upaya itu untuk mendukung program nasional pengembangan kawasan pariwisata Danau Toba sekaligus mendongkrak kunjungan ke “Negeri Indah Kepingan Surga”.

Para wisatawan yang berkunjung ke Samosir dan masyarakat yang menggunakan jasa pelayanan transportasi udara itu, akan diberi kemudahan.

Diantaranya, harga diskon pembelian tiket penerbangan sebesar lima persen, penumpang dapat melakukan perubahan jadwal dan atau perubahan rute penerbangan dengan biaya administrasi penambahan selisih harga dalam jangka waktu 48 jam.

Ombang memastikan, manfaat dari perjanjian kerja sama itu untuk masyarakat Samosir, instansi, lembaga atau organisasi perangkat daerah di wilayah Kabupaten Samosir.

Dia menambahkan, Dinas Pariwisata akan berupaya membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan demi membangun Samosir.

“Kita akan berupaya agar Samosir mampu mandiri sebagai daerah yang maju sesuai harapan Bupati, katanya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER