Pemkab Samosir Upayakan Permudah Akses Wisata

0
27
Danau Toba
Kawasan wisata Danau Toba. (Foto: Istimewa)

SAMOSIR, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, berkomitmen untuk mempermudah akses dalam mengembangkan sektor pariwisata, diantaranya dengan mengikuti pameran Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara di Jakarta pada 12 Mei 2018.

Kepala Dinas Pariwisata Samoair Ombang Siboro, di Pangururan, Selasa (15/5), mengatakan, pihaknya mengadakan kerja sama dengan perusahaan penerbangan Citylink berlaku sampai 30 September 2020.

Upaya itu untuk mendukung program nasional pengembangan kawasan pariwisata Danau Toba sekaligus mendongkrak kunjungan ke “Negeri Indah Kepingan Surga”.

Loading...

Para wisatawan yang berkunjung ke Samosir dan masyarakat yang menggunakan jasa pelayanan transportasi udara itu, akan diberi kemudahan.

Diantaranya, harga diskon pembelian tiket penerbangan sebesar lima persen, penumpang dapat melakukan perubahan jadwal dan atau perubahan rute penerbangan dengan biaya administrasi penambahan selisih harga dalam jangka waktu 48 jam.

Ombang memastikan, manfaat dari perjanjian kerja sama itu untuk masyarakat Samosir, instansi, lembaga atau organisasi perangkat daerah di wilayah Kabupaten Samosir.

Dia menambahkan, Dinas Pariwisata akan berupaya membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan demi membangun Samosir.

“Kita akan berupaya agar Samosir mampu mandiri sebagai daerah yang maju sesuai harapan Bupati, katanya. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama